banner 728x90

Sempurna Jadi Sulbar Kata Gubernur Saat HUT Bayangkara Ke-70

866 views
banner 728x90
Suasana Perayaan HUT Bhayangkara Ke 70 di Kantor Gubernur Sulbar

Suasana Perayaan HUT Bhayangkara Ke 70 di Kantor Gubernur Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Pertama kalinya Provinsi Sulawesi Barat meggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke – 70 dengan status kedudukan Polda baru. setelah 9 tahun mengikut bersama Polda Sulselbar.

Ditahun 2016 pun menjadi momentum yang sangat bahagia bagi masyarakat Sulbar dan khususnya Pemerintah dengan hadirnya Polda Sulbar tersebut.

Saat di temui sejumlah wartawan, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengungkapan rasa syukur atas terbentuknya Polda Sulawesi Barat.

“Saya atas nama masyarakat Sulbar, berbangga dan bersyukur bahwa pada akhirnya Polda Sulbar berdiri dan terbentuk. Hari ini adalah catatan sejarah dalm perjalan daerah ini, dalam perjalanan kepolisian Sulbar, bahwa hari ini adalah peringatan hari ulang tahun Bayangkara ke 70 dan untuk pertama kalinya di Sulbar. Kalau dulukan saya sembilan tahun ke Makassar, selalu Polda Sulawesi Selatan tidak ada Sulawesi Barat nya memasuki lapangn upacara Pallawalipu sekarang berubah segalanya. Sempurna kita menjadi Provinsi,” terangnya. Jumat (01/07).

Gubernur Sulawesi Barat juga berterimakasih kepada Kapolda pertama di Provinsi Sulbar yang dalam waktu singkat dapat menciptakan Pataka Polda yang bertuliskan ‘Siammasei’ yang ada di dalam logo Polda Sulawesi Barat.

“Dan juga saya bersyukur dan berterimakasih bahwa dalam waktu yang singkat Kapolda Sulbar Dirjenpol. Lukman Wahyu Harianto dapat menciptakan pataka logo atau pataka Polda Sulbar yang tadi sudah di kibarkan dan dibawa masuk dalam acara ini, satu kebangga bagi masyarakat dan khususnya Pemerintah Sulbar. Di dalam logo pataka ada kata Siammasei. Siammasei itukan artinya saling menyayangi, saling melindungi, saling mengasihi,” sebutnya. (ADV/Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.