banner 728x90

Jelang Lebaran Tabung Gas 3 Kg di Matra Langka, Harga Tembus 45. 000

763 views
banner 728x90

Tabung Gas 3 Kg yang Kosong

Tabung Gas 3 Kg yang Kosong

Pasangkayu, Katinting.com – Jelang lebaran tabung gas 3 Kg di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengalami kelangkaan sejak dua minggu lalu.

Sehingga sejumlah pengecer memanfaatkan kelangkaan tersebut dengan menaikan harga dari Rp 25.000 menjadi Rp 45.000 pertabung.

Sementara terpantau di sejumlah pangkalan hanya terlihat tumpukan tabung gas kosong.

Kelangkaan ini, juga akibatkan adanya pengurangan pasokan dari agen ke pengecer sejak dua pekan lalu. Yang hanya mengkhususkan kepada agen resmi pemerintah, sehingga pengecer kecil memilih tidak menjual.

Arafik warga Martajaya mengatakan, sudah dua hari ini keliling mencari tabung gas 3 Kg namun tidak menemukannya, “Saya dengar ada beberapa pengencer yang menjual tabung gas tiga kilo gram mulai dari harga Rp 35.000 hingga Rp 45.000 tapi itu juga saya tidak dapat karena terbatas pasokannya pak,” katanya.

Sementara Kadek salah seorang pemilik pangkalan di Martajaya mengatakan, kelangkaan terjadi karena ada pembatasan pasokan sejak dua minggu terakhir dari agen ke pangkalan, yang biasanya di pasok mulai dari 150 tabung hingga 400 tabung kini hanya di pasok 100 tabung, namun kalau harga di pangkalan tetap sama yakni Rp 18.000 pertabung, pungkasnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.