Alat berat dari Dinas PU Mamuju mulai mengerjakan jalan di Lingkungan Sese.
Alat berat dari Dinas PU Mamuju mulai mengerjakan jalan di Lingkungan Sese.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung gerak cepat memperbaiki jalan yang rusak di di Lingkungan Sese  Kelurahan Rangas Kabupaten Mamuju.

Diketahui, jalan penghubung 5 dusun di lingkungan Sese itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Sejumlah pemuda melakukan aksi protes dengan cara melakukan mancing massal di kubangan jalan.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Dari Bidang Bina Marga menurunkan satu alat berat untuk meratakan jalan yang penuh dengan kubangan  air. Rencananya jalan ini setelah diratakan akan dilakukan  pengerasan agar kubangan tidak muncul lagi ketika hujan.

Seorang pengawas dari Dinas PU Mamuju Anwar  mengatakan, pengerjaan jalan itu sudah masuk sejak tahun 2021 dan surat keputusan pengerjaannya telah terbit sejak bulan Januari 2022.

“Baru dapat dilakukan pengerjaan  lantaran Pemerintah Kabupaten Mamuju beberapa bulan terakhir fokus pada perbaikan jalan dalam Kota Mamuju,” kata Anwar, Selasa (7/6/22).

Sekedar diketahui jalan terebut merupakan satu satunya akses masyarakat yang ada di lima dusun menuju ke pusat Kota Mamuju untuk membawa hasil bumi. Warga sangat kesulitan  dan dapat menggangu perekonomian jika jalan tersebur tidak dilakukan perbaikan .

(Syarifuddin)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here