Potongan gambar tampilan surat yang ditujukan kepada sembilan pejabat tinggi pratama. (dok Katinting.com)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Tidak kurang dari sembilan jabatan setingkat eselon II di jabatan pratama akan mengalami pergeseran dalam waktu dekat, setelah pejabatnya mengikuti proses uji kompetensi jabatan di Makassar, pekan lalu.

Sembilan jabatan pratama yang akan digeser ini, meliputi Asisten Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Setdakab Mamuju Tengah, Kepala Dinas Perhubungan, Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Transmigrasi & Tenaga Kerja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Kepala Dinas Komonikasi, Informatika Statistik & Persandian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian dan Kepala Sekertariat DPRD Mamuju Tengah.

Kepada laman ini, Kepala BKPSDM Mamuju Tengah Ishaq Yunus, mengemukakan proses pergeseran ini, masih dalam tahap menunggu hasil rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga belum dapat dipastikan kapan waktu pelaksanaan mutasinya.

“Jadi ini baru selesai proses job fitnya atau uji kompetensinya, hasilnya sementara telah diserahkan ke KASN, untuk penilaian, nanti kemudian kita tinggal tunggu dari KASN” ungkap Ishaq, Selasa (02/04)

Ia menuturkan bahwa proses job fit ini, dalam rangka penyegaran struktur yang menjalankan pucuk organisasi di masing masing OPD, sehingga proses job fit ini adalah proses biasa saja di lingkungan pemerintahan.

“Tentu harapannya, setelah proses penyegaran ini, roda pelayanan di pemerintahan bertambah baik, karena dijalankan oleh semangat yang baru” tutur Ishaq.

Namun Ia tak bisa memastikan kapan pelaksanaan pergeseran ini dilaksanakan, sebab setelah hasil rekomendasi keluar dari KASN, tentu akan diserahkan ke pimpinan untuk ditetapkan.

“Nanti setelah ada penetapan dari pimpinan, barulah kemudian, proses mutasi dijadwal dan laksanakan” pungkas Ishaq. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here