Ilham Zainuddin, Ketua DPD Askonas Sulbar. (Foto : Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – DPD Askonas Sulbar mengapresiasi Muh. Idris menjabat Sekprov Sulbar dan memberikan ucapan selamat atas pelantikannya.

Namun itu ia berharap Muh. Idris dapat melakukan penataan birokrasi, terkhusus unit layanan pengadaan (ULP) barang jasa dan kelompok kerjanya betul-betul menempatkan orang yang tepat.

Tersebut disampaikan Ketua DPD Askonas Sulbar, Ilham Zainuddin, dengan harapan orang yang dipilih paham betul mekanisme tender proyek barang dan jasa. “Sehingga bisa bekerja menjalankan tugasnya secara profesional, transparan dan terukur capaian kerjanya, mengingat di Pokja ULP sangat rentang terjadinya KKN,” jelasnya.

Masih kata Ilham kepada Katinting.com bahwa, proyek barang jasa sangat berpengaruh terhadap serapan anggaran.

Sehingga menurutnya, yang terpenting sekprov sebagai jendral birokrasi ASN di Pemprov Sulbar harus mampu melakukan perekrutan melalui uji kelayakan terhadap ASN yang ditempatkan di Pokja ULP untuk mengelola proyek barang jasa yang bersumber dari dana APBN atau APBD Sulbar tahun anggaran 2019.

Sambung Ilham, yang tidak kalah pentingnya Sekprov bisa menjadi mediator kepada pucuk pimpinan di pemerintahan Provinsi Sulbar dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur, serta lembaga DPRD Sulbar.

Ilham yang akrab disapa Rory berharap, agar pengusaha atau kontraktor pemegang SBU Sulbar dapat diberdayakan sebagai wujud nyata tanggung jawab anak daerah mengisi pembangunan di Provinsi Sulbar malaqbi, pungkas pria yang juga mantan ketua komite tetap tata niaga bangunan Kadin Sulbar.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...