Kondisi ruas jalan dari dan ke Desa Batuparigi, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, usai diguyur hujan. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Hari ini tepat 11 tahun lalu, Mamuju Tengah resmi berdiri menjadi salah satu daerah otonom baru di wilayah Sulawesi Barat, bagian pemekaran kedua dari Kabupaten Mamuju.

Hanya saja kemudian ditengah kebangkitan sebagai daerah otonom baru, tentu menghadapi banyak persoalan, diantaranya infrastruktur jalan penghubung antara kecamatan dan desa. Ini tentu disebabkan saat masih utuh dalam pemerintahan Kabupaten Mamuju, wilayah Bumi Lalla Tassisara, sebagian besar nyaris tak pernah mendapatkan perhatian.

Nah memasuki 11 tahun sebagai DOB, tentu mewujudkan pemerataan peningkatan infrastruktur disejumlah wilayah ini, masih menjadi persoalan besar, oleh Pemkab Mamuju Tengah, dikarenakan keterbatasan anggaran yang masih sangat minim.

Sehingga teriakan masyarakat dari berbagai wilayah ini, tak terelakan, seperti dari Kecamatan Tobadak, Desa Batuparigi, sebagai wilayah desa yang memiliki populasi penduduk cukup tinggi, dengan aksebility yang juga cukup tinggi, persoalan peningkatan akses jalan dari dan ke desa mereka, tetap menjadi hal utama bagi masyarakat Desa Batuparigi yang berpenduduk kurang lebih 7 ribu jiwa.

“Saya kira tak ada yang paling penting bagi kami saat ini, diusia Mamuju Tengah memasuki 11 tahun adalah soal jalan penghubung kami dengan ibukota kecamatan, sejak daerah ini terbentuk kami terus meneriakan soal jalan kami” ujar Irfan, salah seorang warga dari Desa Batuparigi, Rabu (14/12)

Ia menuturkan bahwa akses dari dan ke Desa Batuparigi ini, kondisinya sangat memprihatinkan, tentu ini sangat merugikan masyarakat Batuparigi, dalam hal hak atas aksesibilitas masyarakat.

“Karenanya, kami berharap kiranya, ini dapat menjadi perhatian serius dari pemerintah Mamuju Tengah, untuk memenuhi ketersediaan akses jalan yang memadai, bukan dengan kondisi memprihatinkan seperti saat ini” pungkas Irfan. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here