banner 728x90
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Hj Sitti Sulfiah Suhardi dan Bijan Gavahi kini resmi menikah. Pada Sabtu (10/8), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik menyaksikan langsung pernikahan putri anggota Komite IV DPR RI Suhardi Duka.

Parade pernikahan Mimi dan Bijan (panggilan Sitti Sulfiah Suhardi) berlangsung di Sapota Mamuju dengan nuansa tradisional yang cukup kental. Saking yakinnya, Suhadi Duka langsung menikahkan putrinya dengan pria keturunan setengah Iran-Meksiko.

Di hadapan Syahrul dan Akmal, Suhardi Duka menyuruh Bijan membacakan ikrar pernikahan. Tentu saja dalam bahasa Inggris.

Saksi laki-laki adalah Pj Gubernur (Akmal Malik), menteri pertanian perempuan (Syahrul Yasin Limpo) kata SDK, panggilan akrab Suhardi Duka.

Baik Mimi maupun Bijan aktif di Utah, AS. Meski berada di kota yang sama, keduanya bekerja di tempat yang berbeda.

“Dia bertemu saat mereka bekerja, meski di lokasi yang berbeda,” kata SDK.

Kisah cinta antara Mimi dan Billy dimulai ketika keduanya bertemu di sebuah pusat kebugaran di Utah. Kakak Mimi Suleida Suhadi mengungkapkan kalau Mimi dan Biyan sama-sama suka olahraga.

“Mereka bertemu di gym. Mereka bertemu di sana karena sama-sama suka olahraga. Mimi bekerja di perusahaan swasta dan Bijan bekerja di Delta Air Lines,” tambah Suridah.

Sekadar informasi, Sitti Sulfiah Suhardi merupakan anak keempat dari pasangan Suhardi Duka-Harsinah Suhardi. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA-nya di SMA Negeri 1 Mamuju, Mimi memilih untuk melanjutkan studinya di University of Utah, Amerika Serikat.

“Pernikahan di Zapota, resepsi malam ini di Hotel d’Maleo,” kata Suraidah Suhardi, wanita yang juga presiden Republik Demokrat Sulawesi Barat.

(*)

Bagikan

Comment