Didampingi Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa dan Kapolsek Pasangkayu AKP. Abd Azis Gani, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto membagikan sembako bantuan Kapolri
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Korp Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesi dalam waktu dekat akan menggelar operasi Zebra secara serentak di seluruh wilayah NKRI.

Menyikapi hal itu, Satuan Lantas Polres Pasangkayu melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra di berbagai tempat salah satunya di Sekolah SMK 1 Marta Jaya, Senin, 26 September 2022.

Kanit Regident Satlantas Polres Pasangkayu IPDA Samsul Bahri mengatakan Operasi Zebra Marano tahun ini, akan dimulai pada tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

“Sebelum Operasi Zebra Marano 2022 dimulai, terlebih dahulu kami dari Satlantas Polres Pasangkayu memberikan sosialisasi ke sekolah- sekolah dan masyarakat,” kata Samsul Bahri.

Itu bertujuan agar masyarakat dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak menerima sanksi saat operasi.

“Selain itu, sosialisasi ini bertujuan agar polisi bisa menjadi sahabat di tengah masyarakat, karena polisi merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri,” tambah Samsul Bahri.

Sosialisasi juga dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan melalui akun media sosial Humas Polres Pasangkayu.

Dia mengajak masyarakat ikut mensukseskan Operasi Zebra Marano tahun 2022 dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas.

Itu semata demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasangkayu menuju Polri yang Presisi.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan

Comment