Sutinah saat memberikan bantuan 100 juta untuk pembangunan rumah adat di Bontang. (Hms)
banner 728x90

Bontang, Katinting.com – Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhrdi memberikan bantuan Rp 100 juta untuk pembangunan rumah adat Mamuju di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Senin, 5 September 2022.

Tersebut dilakukan dalam kunjungan kerjanya saat bersilaturahmi dengan warga Mamuju yang telah bermukim di Kota Bontang.

Pada kesempatan ini Sutinah disambut antusias warga Mamuju yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mamuju (K2M).

BACA JUGA : Haru Sutinah Saat Silaturahmi dengan Warga Mamuju di Bontang, Kaltim

Ketua K2M Kota bontang, Amir Tosina.SH, mengapresiasi atas kehadiran bupati yang telah menemui masyarat Mamuju yang ada di Bontang. Ia menilai kehadiran orang nomor satu di Mamuju akan menjadi motivasi besar bagi orang Mamuju yang ada di Bontang.

Terimakasih atas kehadiran ibu bupati, ini akan menjadi penyemangat untuk membangun silaturahmi sehingga jarak tidak akan menghalangi rasa persaudaraan kita semua, tandas ketua komisi tiga DPRD kota Bontang ini.

Nurlailah, warga Mamuju yang tergabung dalam K2M mengaku sangat berbahagia bisa bertemu langsung Bupati Mamuju. Ia menganggap kedatangan pimpinan daerah mengingkatkan ia kepada sanak keluarganya di Mamuju. Untuk itu ibu rumah tangga yang mengaku telah berada di Bontang puluhan tahun ini berharap silaturahmi serupa dapat terus terjalin.

Untuk diketahui, ikatan emosional mamuju dan bontang tidak hanya disebabkan kedua daerah ini berdekatan dari aspek geografis yang hanya dipisahkan selat Makassar, namun lebih dalam faktanya terdapat lebih dari 21 ribu orang mamuju telah ber KTP Bontang, disebabkan adanya migrasi sekitar tahun 60-an, serta asimilasi dengan penduduk lokal dan lainnya.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan

Comment