Simulasi pengamanan TPS yang diselenggarakan oleh Polda Sulbar.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sebagai upaya menyamakan persepsi dan bekerja profesional, Polda Sulbar menggelar simulasi pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS), Senin, 5 Februari 2024.

Sehingga dengan begitu dengan menyamakan persepsi tugas pengamanan khususnya di TPS nantinya, hasilnya akan lebih maksimal.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar saat menyaksikan langsung kegiatan simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) di pelataran Mapolda Sulbar untuk memberikan gambaran riil kepada seluruh personel dalam mengambil tindakan yang tepat saat di lapangan.

“Pengamanan TPS harus dilakukan secara profesional dan humanis. Personel Polri yang terlibat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam pengamanan TPS, sehingga kegiatan ini sangat penting kita lakukan,” ujar Kapolda.

Dalam simulasi tersebut, digambarkan berbagai skenario pengamanan TPS, mulai dari situasi yang aman hingga situasi yang anarkis. Sehingga personel Polri yang terlibat simulasi tahu betul tindakan apa yang harus dilakukan.

Adang Ginanjar juga menambahkan, dalam menghadapi proses tahapan Pemilu ini Polda Sulbar telah menyiapkan personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

“Ada 900 personel yang kita siapkan dalam pengamanan puncak Pemilu nantinya, sebanyak 414 diantaranya terlibat langsung untuk mem-backup pengamanan di TPS yang di sebar di seluruh jajaran. Sedangkan sisa personel lainnya standby jika sewaktu-waktu kekuatannya di perlukan,” ungkapnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here