Pelaksanaan vaksin bagi tenaga pendidikan. (Dok. Syarifuddin)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com –  Sedikitnya 3000 orang  tenaga pendidik  tingkat Sekolah Dasar dan SMP mengikuti suntik vaksin yang dilaksnakan di SMP 2 Mamuju, Jalan Pettarani, Kelurahan Binanga, Mamuju, Rabu (19/5).

Suntik vaksin kepada ratusan guru ini dilakukan guna persiapan sekolah tatap muka yang akan dilakukan di awal bulan Juli mendatang.

Sebelum dilakukan penyuntikan , para tenaga pendidik , melakukan pendaftran secara sukarela terlebih dahulu, kemudian selanjunta petugas kesehatan memeriksa kesehatan masing-masing calon penerima vaksin, mulai dari riwayat tekanan darah sampai riwayat penyakit yang pernah diderita guna mengatisipasi tidak adanya efek berbaha pasca penyuntikan vaksin .

Guna memberikan pelayanan suntik vaksin kepada tenga pendidik mulai dari status PNS dan tenga kontrak , Dinas Kesehatan akan melakukan suntik vaksin selama tiga hari secara berturut turut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, Murniani mengatakan suntik vaksin di wajibkan kepada seluruh guru di Kabupaten Mamuju. Hal itu dilakukan sebagai upaya menghidari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah serta mengantisipasi tidak adanya klaster baru dari dunia pendidikan .

“Saya harap seluruh guru dapat di vaksin, agar anak-anak yang mengikuti pembelajaran tatap muka nanti tidak terjangkit covid 19,” kata Murniani.

Murniani juga mengatakan  300 sekolah dari tingkat sd dan smp  dipersiapkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.

“Awal bulan juli nanti akan ada mata pembelajaran baru, disitu akan kita mulai tatap muka, kini kita sudah bisa lakukan karena Mamuju sudah masuk dalam zona hijau Covid-19,” ucapnya.

(ADV/Syarifuddin)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here