banner 728x90

Rendam 6 Dusun, Banjir Sungai Lariang Isolasi Sejumlah Dusun

1499 views
banner 728x90
Rendam 6 Dusun, Banjir Sungai Lariang Isolasi Sejumlah Dusun

Rumah Warga Yang Terendam Banjir

 

Katinting.com, Matra – Ratusan rumah warga di 6 dusun, Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya, Mamuju Utara, Sulawesi Barat terendam banjir luapan sungai lariang hingga ketinggian satu meter.

Banjir ini mengakibatkan akses jalan sepanjang 3 kilometer terhambat, seperti jalan yang menghubungkan dusun Kalindu dan Dusun Kalpin yang tidak bisa dilalui, hingga mengakibatkan ratusan warga terisolir.

Hingga kini petugas dari Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Utara belum bisa menjangkau dusun Kalindo yang terisolir, rencananya petugas akan melakukan evakuasi korban banjir dengan menggunakan perahu karet.

Sementara itu, sambil menunggu pertolongan BPBD, puluhan anggota TNI Mamuju Utara melakukan evakuasi kepada lansia dan anak – anak yang terjebak banjir dalam rumah, anggota TNI yang bertugas juga akan mendirikan posko pengungsian bagi warga yang ingin mengungsi ketempat yang lebih aman, yang pimpin langsung oleh Danramil 1481-05 Pasangkayu, Kapten Arm Muh. Saleh.

Namun hingga berita ini diturunkan tenda darurat bagi pengungsi belum ada dilokasi bahkan bantuan dari pemerintah juga belum ada. (Joni/Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.