Suasana pertemuan antara perwakilan warga serta Pemdes Pontanakayyang dengan Kalaksa BPBD Mamuju Tengah, di posko utama. (Mahfudz)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Guna memastikan warga yang berada di Desa Pontakayyang, untuk tidak resah dan panik, Kalaksa BPBD Mamuju Tengah, Rahmat Syam, turun lansung menemui warga dan Pemdes Pontanakayyang, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, Senin (14/03).

Dari pertemuan tersebut tertuang beberapa hal hasil assesment pada warga Pontanakayyang, dalam menjalani kondisi penanganan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Diantaranya,
Pertama Masalah Keamanan, Kedua  Kesiapan Tenaga Kesehatan, dan mengaktivkan PKM disana untuk melakukan traking, Ketiga Kiranya untuk 12 KK yang diduga menjadi bagian dari keluarga yang terpapar, agar Dinas Sosial bisa memastikan bantuan kepada mereka.

“Dan yang keempat, kami juga akan melakukan pemberian Vitamin kepada warga Pontanakayyang,” ungkap Rahmat Syam dalam pertemuan dengar warga.

Karenanya dari pertemuan tersebut Ia mengharapkan kepada warga agar tidak lagi resah, karena apa yang menjadi kesepakatan dalam pertemuan, adalah menjadi tanggungjawab dari pemerintah untuk mewujudkannya.

“Sebab itu saya berharap kiranya, warga tak perlu panik berelebihan, karena kami juga akan tetap memenuhi apa yang menjadi kesepakatan kami dengan warga, yang tertuang dalam empat hal hasil pertemuan kami tadi,” beber Rahmat.

Terpisah melalui pesan singkatnya, mewakili Pemuda Desa Pontanakayyang, Yusak Ambalinggi, menyampaikan bahwa pada prinsipnya pertemuan tadi sudah bisa menenangkan warga Pontanakayyang. Sehingga Ia berharap, hasil pertemuan tersebut benar benar ditindaklanjuti.

“Saat ini kami bisa terima hasil pertemuan dengan Kalaksa BPBD Mamuju Tengah, tapi kami berharap agar jangan sebatas menenangkan warga, karena yang terpenting, bagaimana apa yang menjadi kesepakatan kami dengan mereka, dapat dilaksanakan oleh mereka,” singkat Yusak.

(Mahfudz)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here