banner 728x90

Ralat : Pasien Covid-19 yang Meninggal di Makamkan di Pontanakayyang

banner 728x90

Gambar Ilustrasi (Internet)

Mateng, Katinting.com – Pasien Covid-19 warga Mamuju Tengah yang meninggal akan dimakamman hari ini atau beberapa jam kedepan di Pontanakayyang, Kecamatan Budong-budong.

Sebelumnya disampaikan bahwa Pasien Covid-19 yang meninggal adalah petugas kesehatan di Rumah Sakit Satelite Mamuju Tengah, ternyata hanya warga biasa yang menetap di Pontanakayyang dengan inisial Mrt jenis kelamin laki laki.

Saat dihubungi, Sekertaris Dinkes Mamuju Tengah, Hj. Nilmawia, mengklarifikasi soal identitas pasien yang meninggal, sebelumnya disebutkan adalah petugas di RS Satelitte Mamuju Tengah ternyata terjadi mis informasi awal dari awal, sebab pada waktu yang bersamaan, pihak RS Regional juga menginfokan kepadanya, melalui rekaman pembicaraan telpon, bahwa salah seorang yang dirawat positif Covid-19 di Mamuju adalah petugas dari RS Mateng.

“Ternyata ada dua informasi dalam rekaman yang sama, satu memang yang meninggal juga pasien Covid-19 dari Mamuju Tengah, dan satu info soal adanya perawat yang juga asal Mamuju Tengah dirawat di RS Regional,” klarifikasi Nilmawia.

Sehingga pasien yang meninggal yang akan di makamkan di Pontanakayyang, tidak pernah kontak dengan Pasien 03 yang meninggal sebelumnya, tapi karena pasien yang meninggal selepas subuh tadi ini, tinggal di Pontanakayyang.

“Sehingga kuat dugaan terpapar disana, selain itu karena pasien ini punya penyakit bawaan, maka kemungkinan imunnya rendah, membuat mudah terpapar di Pontanakayyang,” beber Nilmawia.

Ia menuturkan bahwa kasus almarhum Mrt ini, maka pihaknya akan segera melakukan tracing kepada sejumlah warga di Bojo,sebab sebelum masuk RS pada Rabu kemarin, almarhum pernah berobat ke dukun yang ada di Bojo.

“Karenanya, kami juga akan segera tracing di Bojo, khususnya kepada keluarga dukun tempat almarhum pernah berobat kesana sebelum ditangani medis,” tutur Nilmawia.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ralat : Pasien Covid-19 yang Meninggal di Makamkan di Pontanakayyang"