Puskesmas Tabang disegel pemilik lahan sebab pembebasan lahan belum dilunasi Pemkab Mamasa.
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada Kelurahan Tabang, Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, di segel warga.

Diketahui, penyegelan bangunan Puskesmas itu dilakukan oleh pemilik lahan dikarenakan Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa, belum melunasi biaya pembebasan lahan dengan anggaran tahun 2022 lalu.

Akibat penyegelan Puskesmas itu, tidak di fungsikan karena belum dilunasi oleh Pemda Mamasa.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerak Mamasa, Herman yang diberi kepercayaan oleh pemilik lahan untuk mengurus utang Pemda terkait pembebasan lahan di Puskesmas Tabang menyampaikan, dirinya telah menemui beberapa pejabat utama di Mamasa untuk menyampaikan kondisi yang dialami Puskesmas Tabang.

Sesudah penyegelan dirinya menemui PJ Bupati Mamasa, Yakub Solon dengan berkomunikasi terkait polemik tersebut sambil memperlihatkan bukti dokumentasi

“Namun Pak PJ Bupati Mamasa hanya menjawab nanti saya cek dulu. Seolah-olah Pak PJ tinggal diam,” jelas Herman saat diwawancarai wartawan di Jalan Emmi Saelan, Sabtu (14/10/23).

Herman mengungkapkan, biaya pembebasan lahan di Puskesmas Tabang totalnya sekira tiga ratus empat juta enam ratus ribu rupiah.

“Itu jumlahnya, yang seharusnya di prioritaskan sebab itu adalah Fasilitas umum,” Ungkapnya lagi.

Terkait hal ini Wartawan melakukan upaya konfirmasi kepada PJ Bupati Mamasa, Yakub F Solon lewat WhatsAppnya. Namun WhatsAppnya tidak aktif

(Adi)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here