Pihak TSL saat menanam mangrove
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Peduli lingkungan terhadap lingkungan, PT. Tanjung Sarana Lestari (TSL) melakukan penanaman 6.000 pohon mangrove dipesisir pantai Tanjung Bakau Desa Aku Kecamatan Pasangkayu, Jumat kemarin (17/03).

“Dengan mangrove ini kami ikut menjaga biota laut,” ungkap Sudi Hariyanto, Plant Manager PT. TSL.

Saat ini menurutnya, perusahaan melakukan penanaman 2.000 pohon di pesisir tanjung bakau yang merupakan lanjutan penanaman pada awal bulan Maret kemarin 4.000 pohon. Dan itu dilakukan secara bersama – sama melibatkan semua elemen baik pihak pemerintah maupun kelompok masyarakat.

“Pastinya menggandeng konsultan dikarenakan penanaman hingga pemeliharaan mangrove itukan membutuhkan keahlian.” Terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Community Development Area Manager (CDAM) PT. Astra Agro Lestari Area Celebes 1, Budi Sarwono menjelaskan, bahwa pihak perusahaan telah menanam mangrove sejak 2009. Hingga saat ini, total mangrove yang ditanam mencapai 200 ribu pohon di lahan seluas 280 hektare (ha) di tiga desa, yaitu Jengeng, Tikke Muara, dan Ako.

“Penanaman mangrove setiap tahunnya, ada target dari perusahaan. Misalkan tahun ini 10.000. Ya, itu harus tertanam hingga akhir tahun,” singkat Budi. (SE/AN)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...