banner 728x90

Program Donasi Macapa Part 2.0 Dan 1.0

Tidak ada komentar 181 views
banner 728x90

Macapa Memberikan Bantuan Kepada Maysrakat Non Covid-19 Di Tikke

Pasangkayu, Katinting.com – Selain untuk meningkatakn kualitas pendidikan di kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, niat Masyarakat Cendekia Pasangkayu juga untuk misi kemanusiaan.

Salah satu bentuk kepedulian dari Macapa (akronim), NGO yang berpusat di Pasangkayu ini adalah membuka open donasi berskala nasional sejak 1 hingga 9 April lalu.

Kemudian disalurkan kepada masyarakat Pasangkayu yang tidak mampu akibat dampak virus corona mulai 13 sampai 15 Mei 2020.

NGO tersebut membuka dua episode Open Donasi. Pertama, MACAPA PEDULI 1.0. Itu berhasil menyalurkan empat lusin masker washable.

Ini tak lepas melihat kondisi masyarkat akibat social disctancing. Kesusahan dalam kebutuhan ekonomi terutama mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“MACAPA PEDULI Batch 2.0 berhasil melebihi target kami. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan Rp2 juta dari donator yang tersebar dari Indonesia atau lebih dari Rp1 juta. Jadi, bukan hanya masyarakat Pasangkayu yang berkontribusi,” sebut Restuan, presiden Macapa.

Mewakili tim Macapa, ia juga menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty yang pertama kali mencukupkan setengah dari target saat itu.

Dari Bantuan tersebut tim Macapa mengkonversi menjadi beberapa bahan pokok berupa beras, minyak gorenh gula, telur, dan mie instan.

Tim Macapa yang diketuai Burhanuddin. Ia juga sebagai kepala Departemen Hukum dan HAM Macapa, melukakuan riset dan assessment penerima bantuan sebelum menyalurkan bantuan.

“Kami mengkonfirmasi lima orang penderita covid-19, tapi hanya tiga orang yang memiliki ekonomi lemah. Makanya, kami memutuskan menyalurkan bagi mereka ekonomi lemah,” kata Burhanuddin.

Karena mereka, tambah dia, tidak dapat melakukan aktivitas kerja akibat aturan isolasi selama 14 hari itu.

Selain masyarakat yang mempurnyai riwayat Covid-19, bantuan paket sembako juga diberikan kepada masyarakat yang ekenomi lemah yang tersebar di di sejumlah kecamatan.

Menurutnya, salah satu tanggapan warga penerima donasi, sangat berterimakasih atas bantuan ini. Mengingat bantuan dari pemerintah yang tidak kunjung turun.

“Ini sumbangan terbanyak yang pernah kami terima selama ini. Bisa dikatakan, jumlahnya lima kali lipat,” tutur kepala dusun Bukit Panjang, desa Polewali.

Semua berharap semoga keadaan terpuruk ini segera berakhir, dan kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti biasa.

Rilis

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program Donasi Macapa Part 2.0 Dan 1.0"