banner 728x90

 

Jumpa Pers Akhir Tahun Polda Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Brigjen Pol. Nandang yang baru saja menggantikan Brigjen Pol. Lukman Wahyu Harianto sebagai Kapolda Sulawesi Barat memaparkan beberapa prioritas Polda Sulawesi Barat di tahun 2017. Rabu malam (21/12).

Sasaran Prioritas Polda Sulawesi Barat diantara ialah menargetkan pesta demokrasi Pemilukada serentak yang jatuh pada 15 Februari 2017 mendatang, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sasaran prioritas di bidang pengamanan yaitu terlaksananya pemilukada serentak di tahun 2017 tanggal 15 Februari medatang. Target Pemilukada berjalan dengan lancar yang tanpa di nodai oleh perbuatan-perbuatan yang mengakibatkan kegiatan pesta demokrasi ini tidak berjalan dengan lancar. Semua daya dan kekuatan yang Polda miliki beserta jajaran mengawal untuk terlaksananya pesta demokrasi ini. Dan harapkan masyarakat bisa menentukan pilihannya yang menurut kepercayaannya bisa membawa Sulawesi Barat ini kearah yang lebih baik”.

Ia juga memprioritaskan dalam hal memberikan layanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Sulawesi Barat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat.

Sasaran prioritas berikutnya, yaitu bagaimana Polda Sulawesi Barat ini memberikan layanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang output nya yaitu pembangunan berjalan lancar dan hasil yang diharapkan akan terjadinya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya bersama TNI yaitu bagaimana mewujudkan keamanan yang bisa terlaksananya pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah daerah.

Terkait komitmen penegakan hukum, yang menjadi tugas pokok Polri, Nandang mengatakan dirinya tak pandang bulu dalam menegakkan hukum.

“Komitmen dengan penegakan hukum itu merupakan salah satu tugas pokok Polri. Setiap pelanggaran hukum kita akan tegakkan sesuai dengan ketentuan. Kita tidak melihat apakah itu masyarakat atau Polisi. Kalau polisinya melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum itu di hukumnya sampai tiga kali. Pertama Sidang disiplin, dipecat sudah di pecat harus di penjara lagi. Jadi hukumannya memang lebih berat”.

Ia juga mengatakan juga meyakinkan kinerja Polda Sulawesi Barat kedepan akan lebih baik karena tahun 2017 Polda Sulawesi Barat sudah memiliki Dipa sendiri.

“Kinerja Polda Sulawesi Barat kedepan akan lebih baik. Karena yang kemarin kita di tetapkan menjadi Polda di pertengahan tahun. Dengan kata lain Polda tidak punya anggaran untuk operasi rutin. Tahun 2017 kita sudah punya Dipa sendiri. Mudah-mudahan dengan punya Dipa sendiri aktivitas Polda Sulawesi Barat di dalam perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Zulkifli)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...