banner 728x90

Polisi Pimpin Upacara di Kantor Bupati Mamuju

831 views
banner 728x90
Upacara di kantor Bupati Mamuju

Upacara di kantor Bupati Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Mamuju cukup berbeda, dimana bertindak sebagai pemimpin upacara dari anggota Satlantas Polres Mamuju, dan sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto. Kamis, (17/03).

Dalam amanatnya, Eko Wagianto mengajak jajaran aparatur sipil untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Ia ingin, keselamatan berlalulintas tertanam menjadi gaya hidup masyarakat Mamuju.

“Pada tahun 2014 di Kabupaten Mamuju, sebanyak 52 orang yang meninggal dunia di jalan raya. Tahun 2015 sebanyak 68 orang. Angka ini kalau dilihat, semakin tahun semakin meningkat, kita tidak mau 2016 ini bertambah lagi, makanya kita coba dorong dengan berbagai macam cara. Jadi Saya mengajak kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, baik bagi diri kita maupun bagi anak dan keluarga kita,” kata Eko Wagianto.

Menurutnya, keselamatan berlalulintas bukan hanya tugas Polisi, tetapi tugas semua pihak termasuk aparat sipil Pemerintah Kabupaten Mamuju. Dari itu, ia berharap agar setiap PNS dapat menjadi Polisi bagi keluarga  mereka. Dalam artian, memastikan bahwa anak yang diberikan kendaraan bermotor, benar-benar tertib dijalan raya. Jika belum waktunya, jangan dibiarkan menggunakan kendaraan bermotor, sebab sama dengan memberi sarana kecelakaan kepada anak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari mengakui kelancaran berlalulintas termasuk dalam visinya yakni mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah.

“Konteks ramah dalam visi kami itu termasuk ramah dalam berlalulintas, transportasinya, budayanya kami angkat.” Ucapnya dalam kegiatan ramah tamah bersama pihak Polres Mamuju dan TNI 1418 Mamuju di ruang kerjanya pasca upacara.

Sehubungan dengan penyampaian Kapolres Mamuju tersebut, Irwan berharap dapat memberi pengaruh atas peraihan piala Adipura yang menjadi target Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Menurutnya, salah satu syarat meraih Adipura adalah kelancaran transportasi dan kerapian berlalulintas. Dari itu, sebagai pemimpin baru, tak sungkan dirinya meminta bimbingan kepada pihak Polisi maupun TNI. (Dian Hardianti Lestari)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.