banner 728x90

PKB Mamasa Rekomendasikan 3 Nama Gantikan Wabup Mamasa

1380 views
banner 728x90
Muhammad Sapri Malik

Muhammad Sapri Malik

Mamuju, Katinting.com – Hasil rapat pleno DPC PKB Mamasa tanggal 24 Juli 2016 menyepakati ada 3 nama yang di usung ke DPP PKB untuk mendapatkan rekomendasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Mamasa diantaranya Marthinus Tiranda, Manggoali dan Drs. Juma’ali, ungkap Muhammad Sapri Malik Wakil Sekertaris PKB Mamasa kepada Katinting.com. Selasa (27/07).

Menurutnya, Marthinus Tiranda, selain Ketua DPC PKB Mamasa, beliau juga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa. Manggoali adalah Unsur Wakil Sekertaris DPC PKB Mamasa, beliau juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamasa dan Drs. Juma’ali adalah unsur Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Mamasa, beliau juga sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamasa.

Dari ketiga kader terbaik PKB Mamasa tersebut, mempunyai hak yang sama untuk diberi kesempatan menjadi Wakil Bupati Mamasa yang akan melanjutkan kepemimpinan Almarhum Bapak Victor Paotonan S.Sos yang juga dulunya merupakan mantan kader terbaik PKB Mamasa.

“Ketiga nama tersebut adalah kader terbaik PKB yang punya integritas, kapabilitas, kompotensi dan kelayakan untuk memimpin Kabupaten Mamasa kedepan yang lebih baik mendampingi Ramlan Badawi. Alasan yang lain juga bahwa ketiga nama merupakan keterwakilan wilayah, Marthinus Tiranda Wilayah I, Manggoali Wilayah II dan Drs. Juma’ali Wilayah III,” terang Sapri.

Kendati demikian, DPC PKB Mamasa hanyak berhak mungusulkan 3 nama akan tetapi mempunyai mekanisme partai yang tentunya diserahkan sepenuhnya ke DPP PKB. Ketiga nama tersebut akan di panggil ke DPP PKB untuk di Uji Kelayakannya dan kami menunggu hasil dari sana, siapa yang pastinya akan direkomendasikan DPP PKB apakah hanya satu nama, dua nama atau ketiga-tiganya.

“Kami DPC PKB Mamasa akan menunggu proses selalanjutnya sesuai dengan AD/ART PKB,” ungkap Sapri mantan aktifis PMII Polman. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.