Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi saat menjamu Pj Gubernur Sulbar yang baru Bahtiar Baharuddin bersama isteri di Sapota Rujab Bupati Mamuju, Minggu malam 19 Mei 2024. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Malam perdana di Sulbar, Pj Gubernur Sulawesi Barat penggati Prof Zudan Arif Fakruklloh, dijamu oleh Bupati Mamuju Siti Sutijanh Suhardi di pendopo Sapota Rujab Bupati Mamuju, Minggu (19/05).

Ia tidak datang sendiri, Bahtiar Baharuddin menggandeng istrinya Sofha Marwah, didampingi oleh Sekrov Sulbar Muhammad Idris, sejumlah Asisten Pemprov dan Kepala OPD, sementara diterima langsung oleh Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi di damping Sekda Mamuju.

Dalam makan malam tersebut, mantan Pj Gub Sulsel ini, mengemukakan bahwa makan malam tersebut menjadi salah satu agenda sisipannya, bagian dari silaturrahmi, sehingga sesaat setibanya di Bandara Punggawa Malolo Tampa Padang minggu siang kemarin, menyampaikan langsung ke Bupati Mamuju untuk bersilaturrahmi di malam hari.

Dihadapan yang hadir dalam acara makan malam perdananya di Sulbar di Sapota Pendopo Rujab Bupati Mamuju, Alumni IPDN ini, menuturkan bahwa Mamuju sebagai Ibukota Sulbar, tempat dirinya ditugaskan sebagai Pj, Ia berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Karenanya, saya akan lebih banyak di Mamuju, mulai hari ini, maka kita izin kepada kepala kampung, yang punya masyarakat Mamuju sekaligus bersilahturrahmi” tutur Bahtiar Baharuddin.

Mantan Pj Sulsel ini, juga mengagendakan pertemuan resmi antara Pemprov Sulbar dengan Pemkab Mamuju,

“Sebagai Pj Gubernur posisinya ada dua, satu sebagai pemimpin Pemprov dan kedua sebagai perpanjangan pemerintah pusat yakni Presiden serta Menteri pembantunya, dan membangun harmonisasi dengan Pemkab adalah bagian dari tugas itu” jelas Bahtiar Baharuddin.

Ia menyampaikan sebagai pembantu pemerintah pusat di daerah, ingin memastikan semua program presiden di wilayah Sulawesi Barat, berjalan dengan baik.

“Dan sebagai orang baru, tentu ingin membangun sinergi dengan semua kabupaten, dan memang harus ada yang dikerjakan Bersama” ujar Bahtiar Baharuddin.

Sementara sebagai tuan rumah, Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, menyampaikan terima kasih, telah datang makan malam bersama di Sapota Rujab Bupati Mamuju.

“Tentu ini kunjugan silaturrahmi pertama sejak tiba di Mamuju, dan kami berterima kasih, pada Pj Gubernur Sulbar, telah bersilaturrahmi ke kami” beber Sutinah.

Bupati termuda di Sulbar ini, berharap kunjungan Pj Gubernur Sulbar itu, menjadi awal yang baik, bagi Pemkab Mamuju khususnya dan Sulbar secara umum.

“Dan tentu kami siap berikan support bagi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, dalam bekerja, dan siap bekerja sama” pungkas Sutinah. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

34 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here