Dok. Istimewa
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengajak masyarakat Sulbar sukseskan Tondok Bakaru Village Festival yang rencananya bakal digelar pada 26 hingga 28 Agustus mendatang.

Tondok Bakaru Village Festival yang akan diselenggarakan akhir Agustus ini bertempat di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa.

Tondok Bakaru Village Festival merupakan pagelaran seni budaya yang menjadi ruang terbaik untuk menikmati ragam seni budaya Mamasa.

Semuanya akan tersaji beri hiburan, edukasi sekaligus mengajak kita menjadi aktor dalam menjaga dan merawat nilai-nilai lokalitas warisan leluhur.

“Saya, Akmal Malik Gubernur Sulbar, mengajak kita bersama masyarakat Sulbar untuk hadir pada acara Tondok Bakaru Village Festival,” ajak Pj. Gubernur, Sulbar saat bertemu dengan panitia pelaksana kegiatan, Kamis (18/8/22).

Selama tiga hari kegiatan, nantinya akan ada beberapa item kegiatan yang tersaji didalamnya seperti camping seru, pentas seni tradisional dan modern, festival musik akustik, sharing fotografi, pameran foto & lukisan, dialog budaya, trip wisata; eduwisata anggrek, eduwisata kopi, tenun Mamasa, Ma’salialang, tangkap ikan massal dan masak bambu massal.

Sekedar diketahui, kegiatan Tondok Bakaru Village Festival ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia bekerjasama dengan Malaqbi institute.

ADV Diskominfosandi Sulbar

Bagikan

Comment