oleh

Gerak Cepat Pemkab Mamuju Bersihkan Stadion, Pj. Gubernur; Terimakasih

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik kembali meninjau Stadion Manakarra Mamuju, Kamis, (18/8/22).

Dalam tinjauannya itu, Pj. Gubernur berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju karena telah gerak cepat melakukan pembersihan di stadion tersebut.

“Terimakasih kepada Pemkab Mamuju karena sudah gerak cepat membersihkan stadion ini,” kata Akmal Malik.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Akmal Malik meninjau Stadion tersebut, dalam tinjauannya itu, dia mengaku risau dengan kondisi stadion Manakarra Mamuju. Dimana tempat duduk di tribun tersebut stadion itu ditumbuhi semak belukar.

BACA JUGA : Pj. Gubernur Ajak Pemkab Gotong Royong Benahi Stadion Manakarra

Melihat kondisi tersebut, Pj. Gubernur meminta Pemkab Mamuju untuk gotong royong membersihkan stadion tersebut.

Apalagi, stadion itu juga akan menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar yang rencananya bakal digelar akhir tahun ini.

“Pemprov Sulbar turunkan satu alat berat. Jadi disini, sifatnya kita hanya membantu Pemkab Mamuju untuk membersihkan stadion ini,” pungkasnya.

Kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) Mamuju, Hamdan Malik menyampaikan sedikitnya ada 18 unit pemotong digunakan, dua armada mobil sampah dan 12 motor sampah pengangkut.

Sementara 90 personel kebersihan dikerahkan untul menyasar seluruh area kawasan stadion.

“Sudah seminggu ini anggoya membersihkan, ini bagian untuk persiapan Porprov, jadi kami koordinasi dengan KONI untuk masuk disini,” terang Hamdan Malik saat ditemui.

Dirinya menuturkan, seterusnya nanti penanganan kebersihan di stadion akan dikerjakan oleh DLHK Mamuju.

“Kami akan kunjungi secara bergilir, selain taman didalam kota, stadion juga akan jadi prioritas,” tutupnya.

Adv. Diskominfosandi Sulbar

Bagikan

Komentar