Tampak alat berat di lokasi ruas jalan trans sulawesi yang ambles, sedang melakukan penanganan, agar jalan kembali lancar. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Pasca sebabkan antrian kendaraan dengan tonase besar, hingga kiloan meter, lintas barat jalur trans sulawesi tepatnya di Dusun Polohu, Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (09/01), akhirnya kembali normal.

Kemacetan panjang berkilometer dipicu oleh badan ruas jalan sepanjang 8 meter ambles, sehingga aspal terlihat jebol dilokasi, mengharuskan kendaraan truk dengan tonase besar khusus angkutan logistik dan BBM harus berhenti melintas.

Namun, setelah Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, mendapatkan laporan langsung dari lokasi ruas jalan ambles, dengan sigap melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Jalan Nasional, untuk melakukan penanganan.

Baca juga : Jalur Barat Trans Sulawesi Ambles, Antrian Mengular

Sehingga tidak memakan waktu lama, sejumlah alat berat sudah bergerak ke lokasi, dan membawa material untuk menimbun lubang jalan yang ambles, serta mengeruk sisa keping aspal yang ambles.

“Ia kami segera tindak lanjuti, dan teruskan, untuk penanganan” sebut Sestama BNPP Prof Zudan kepada laman ini jelang Selasa petang tadi.

Sementara itu, pengemudi angkutan logistik yang melintas di jalur ini, sesaat setelah jalur kembali normal, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang dengan cepat melakukan penanganan.

“Terima kasih kami sampaikan, sebab kami hanya berada di sini kurang lebih tiga jam, tidak sampai semalaman, sehingga paket angkutan kami, tidak mengalami keterlambatan tiba di Palu” sebut La Hamuddin, salah seorang sopir truk cargo dari Makassar tujuan Gorontalo.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pengemudi angkutan peti kemas dari Palu tujuan Pare pare, Guntur, sebab tidak sampai memakan waktu semalam berada dilokasi antrian karena jalan ambles.

“Tentu sikap penanganan masalah jalur ruas jalan yang ambles dengan cepat dan tepat ini, kami syukuri, sebab kami masih tetap bisa akhirnya tepat waktu tiba di Pare pare besok, sebab tidak sampai bermalam di sini antri” beber Guntur. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here