banner 728x90

Pilkada Tunda, Bawaslu Mamuju Tengah Belum Ambil Sikap

banner 728x90

Foto Elmansyah, Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah. (Ist.)

Topoyo, Katinting.com – Kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, DKPP RI, memutuskan penundaan Pilkada serentak dan pemerintah diminta untuk segera membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang undang (Perpu).

Sudah pasti apa yang menjadi kesimpulan pada RDP itu, memengaruhi tugas tugas penyelenggara dalam melaksanakan tahapan Pilkada. Sekalipun kemudian beberapa penyelenggara Pilkada disejumlah daerah sudah ada yang mengambil sikap, namun sampai saat ini Bawaslu Mamuju Tengah, belum mengambil sikap.

Saat dihubungi, Ketua Bawaslu Mamuju Tengah, Elmansyah, menuturkan sekalipun saat ini Bawaslu Mamuju Tengah, tidak lagi bekerja dalam on the track sesuai tahapan Pilkada, mereka hanya mengerjakan tugas tugas koordinasi dalam tahapan, termasuk dengan persiapan tahapan penanganan pelanggaran dalam tahapan Pilkada di Gakumdu.

“Itu dilaksanakan sesuai instruksi Bawaslu provinsi dan pusat, itupun hanya sampai menunggu keluarnya Perpu Pilkada sebagai konsekuensi dari penundaan Pilkada,” tutur Elmansyah.

Jadi apa sikap Bawaslu Mamuju Tengah, hanya menunggu apa keputusan yang mesti dilaksanakan oleh Bawaslu didaerah dari Bawaslu propinsi dan Bawaslu pusat.

“Tapi kalau sudah ada instruksi terbaru dari Bawaslu yang ada dijenjang diatas kami, terkait penundaan Pilkada, tentu itu yang akan kami pedomani didaerah, dan instruksi terakhir dari Bawaslu dijenjang diatas kami, masih soal Work From Home (WFH), belum ada yang baru terkait penundaan Pilkada” pungkas Elmansyah.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pilkada Tunda, Bawaslu Mamuju Tengah Belum Ambil Sikap"