Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar, Suhardi Duka turut menghadiri prosesi pelantikan dan kemah bhakti di Tanjung Ngalo’.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Mamuju resmi melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Tapalang Barat, Sabtu (2/3).

Prosesi pelantikan yang berlangsung di pantai Tanjung Ngalo, Desa Dungkait, Dusun Ngalo, kec. Tapalang Barat, kabupaten Mamuju ini, digelar dengan pembakaran api unggung dan kemah bhakti, yang berlangsung 2-3 Maret 2019.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi barat, DR. H. Suhardi Duka yang turut menghadiri prosesi pelantikan dan kemah bhakti ini, menekankan pentingnya para kader menjaga komitmen dan loyalitas terhadap organisasi.

“Malam ini, kita menyatukan hati dan sikap kita. Kita Pemuda Pancasila terikat dalam ikrar. Inilah yang mengikat dan mempersaudarakan kita.” ucap SDK.

Mantan Bupati Mamuju dua periode yang akrab disapa SDK ini menjelaskan, organisasi ini bukan tempat untuk kita hidup, tapi untuk kita mengabdi, untuk kita menjadi relawan dan suka relawan akan cinta tanah air, bangga akan bangsa dan ideologi kita, yaitu Pancasila.

“Pemuda Pancasila menjadi benteng ideologi, menjadi bentengnya PKI, dan menjadi benteng bagi ideologi yang tidak sejalan dengan Pancasila. Dengan demikian, Pemuda Pancasila harus dimulai dari desa hingga ketingkat nasional,” kata SDK

Dirinya menegaskan bahwa, Pemuda Pancasila bukan organisasi politik, kita tidak bisa berpolitik praktis. Meski demikian, warna apapun kita, selama kita satu ikrar, kita bisa berada di Pemuda Pancasila. Jadi bisa saja kader Pemuda Pancasila menjadi seorang anggota dewan yang dicalonkan oleh partai politik.

“Tapi ingat, setelah anda didalam, jangan lupakan Pemuda Pancasila, jangan setelah menjadi anggota dewan, anda melupakan kami atau bahkan anda alergi dengan Baju kebesaran kami. Saya kira, ini adalah bentuk penghianatan,” tegas SDK.

Pada prosesi pelantikan yang berlangsung hikmat ini, SDK juga menyampaikan rasa bangga dan harunya sebab masih banyak sahabat lamanya yang tetap konsisten bejuang bersama membesarkan organisasi Pemuda Pancasila.

“Ingat ! banyak teman, tapi yang dikatakan sahabat sejati adalah dia yang saat kita jatuh sekalipun masih  tetap bersama-sama dengan kita,” ucap SDK.

Walaupun SDK bukan lagi siapa-siapa, tetapi sahabat-sahabat lama saya tetap ada. Ini yang perlu kita pupuk, sebab kebersamaan di Pemuda Pancasila sungguh sangat tidak ternilai harganya, demikian harap SDK.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Tapalang Barat, sebab pelantikan kali ini merupakan yang pertama digelar dengan konsep yang berbeda.

(*/Ra)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here