oleh

Perpustakaan Keliling, Polres dan Pemda Pasangkayu Rayu Pelajar Gemar Membaca

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Dalam rangka meningkatkan literasi bagi pelajar, Polres Pasangkayu melalui Satbinmas bersama dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melaksanakan giat perpustakaan keliling.

Kegiatan ini berlangsung di SMPN 1 Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa, 6 September 2022.

Didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Bartolomeus, Kasi Humas Aiptu Mulwan dan Bripka Erong, Kasat Binmas Iptu Yauri Yusuf hadir pada kegiatan ini.

Kabid Perpustakaan dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Wahidah dan kepala SMPN 1 Pasangkayu Asriyah Nur juga hadir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat jam istirahat. Para pelajar tampak antusias hadirnya perpustakaan keliling ini.

Yauri memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi minat baca para siswa.

Sejumlah buku disiapkan. Antaranya geografi, bahasa Inggris, bahasa Jepang, komik, astrologi sejarah dunia dan masih banyak lagi lainnya.

“Ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan para pelajar dengan cara membaca berbagai informasi bermanfaat,” papar mantan ajudan bupati Agus Ambo Djiwa itu.

Selain itu, lanjut Yauri, gemar membaca dapat meningkatkan pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang dibaca.

Pun membantu seseorang dalam memberikan penilaian kritis terhadap suatu karya tulis dan menumbuhkembangkan budi pekerti yang baik di dalam diri seseorang.

Arham Bustaman

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar