banner 728x90

Perpisahan SMANSA Mamuju, Dikpora Tawarkan Beasiswa Bagi Siswa Tak Mampu Kuliah

banner 728x90
Suasana Perpisahan SMANSA Mamuju

Suasana Perpisahan SMANSA Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Nuansa isak tangis, dan canda tawa, mewarnai aula gedung salah satu hotel di Mamuju dalam pesta perpisahan yang bertajuk tema teruskanlah perjuanganmu untuk mencapai  masa depan yang cerah.

Kegiatan perpisahan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Mamuju ini, selain dihadiri guru, orang tua dan wali siswa juga hadir serta Sekertaris Daerah (Sekda) Mamuju, Drs. Muh. Daud Yahya mewakili Bupati Mamuju.

Sebanyak 281 siswa siswi yang telah selesai mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) berharap lulus 100 persen dengan nilai yang baik yang akan di umumkan pada 07 Mei mendatang, yang tentu juga diharapkan para orang tua dan wali.

“Saya berharap banyak serta selalu mendoakan agar siswa saya khusus kelas 12 yang telah selesai mengikuti US dan UN  bisa lulus 100% seperti tahun kemarin, dan mendapat nilai yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua,” imbuh Muhammad Asrul saat menyampaikan sambutan pada acara perpisahan Smansa Mamuju,  Rabu (04/05).

Harapan yang sama juga disampaikan Sekda Mamuju agar semua siswa bisa lulus 100% dan mendapat nilai yang baik, serta bisa melanjutkan pendidikan kejenjang labih tinggi, dan lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang telah diminati, tuturnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Disdikpora menyampaikan, bahwa saat ini sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, telah menyiapkan program Beasiswa Manakarra  melaui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju.

“Saya menghimbaukan kepada adaik-adik yang ingin kuliah tetapi tidak mampu karena biaya maka kami dari Disdikpora Mamuju telah menyiapkan Beasiswa Manakarra dimana siswa yang telah mendaftar di PTN dan telah dinyatakan lulus, maka adik-adik silahkan kembali ke Mamuju dan kekantor Disdikpora Mamuju untuk melakukan registrasi, kelengkapan berkas, dan bagi adik-adik yang memenuhi kriteria akan diberikan Beasiswa pendidikan,” ungkap  Hj. Siti Sutina Suhardi, Sekertaris Disdikpora Mamuju. (Syaifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.