banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Memperingati Hari Pahlawan pada Jumat, 10 November 2023, Pemerintah Kabupaten Mamasa secara meriah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamasa.

Dalam upacara tersebut, Dr. Yakub F Solon, sebagai Pelaksana Tugas Bupati Mamasa, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Danunit Intel Kodim 1428/Mamasa, Letnan Infanteri Safar, menjabat sebagai Komandan Upacara.

Usai upacara, Dr. Yakub F Solon menyampaikan selamat memperingati Hari Pahlawan ke-78 dan mengharapkan agar nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat menjadi inspirasi dalam pembangunan masa kini. Tema peringatan tahun ini, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” dipilih untuk mencerminkan kondisi aktual bangsa Indonesia.

Menyikapi tema tersebut, Dr. Yakub mengajak semua ASN dan masyarakat Kabupaten Mamasa untuk memaknainya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat pahlawan, diharapkan masyarakat dapat bersatu melawan tantangan kemiskinan dan kebodohan.

Wakapolres Mamasa, Kompol Kemas Aidil Fitri, turut memberikan pesan kepada masyarakat, mengingatkan akan berharganya kemerdekaan yang diraih melalui pengorbanan para pahlawan. Ia menegaskan bahwa kemerdekaan bukanlah pencapaian mudah, melainkan hasil dari pengorbanan nyawa para pahlawan.

Setelah upacara, Pj Bupati Mamasa, bersama jajaran pimpinan OPD, Kapolres Mamasa, Wakapolres Mamasa, dan personel TNI/Polri, melanjutkan dengan upacara tabur bunga di taman makam Pahlawan yang terletak di depan Rumah Jabatan Bupati Mamasa.

Suasana khidmat dan penghormatan ini menjadi ekspresi penghargaan kepada para pahlawan yang gigih berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Mamasa tahun ini mencerminkan semangat persatuan dan ketahanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

(Jane)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here