Foto bersama di depan Rumah Kreatif Desa Pappandangan, Polman. (ist)
banner 728x90

Polman, Katinting.com — Suksesnya acara launching Rumah Kreatif Desa di Pappandangan, khususnya di lokasi wisata sarung Allo, disambut dengan ucapan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Peresmian bangunan ini dilakukan oleh Asisten 1, Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur, mewakili Bupati pada tanggal 12 Desember 2023.

Acara launching menjadi penutup yang gemilang bagi program Rumah Kreatif Desa, yang telah menyelesaikan beberapa agenda yang diusulkan sejak awal oleh tim pengusul program matching fund tahun 2023 dari Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman).

Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, Rektor Universitas Al Asyariah Mandar dan ketua pengusul program Rumah Kreatif Desa Pappandangan, memaparkan capaian besar bersama tim. Mulai dari pembuatan website desa, pendampingan UMKM, pokdarwis, hingga Bumdes, serta produksi beragam produk lokal seperti kerupuk gadung, tepung gadung, bumbu, dan kerajinan rotan.

Dia menyampaikan kegembiraannya atas undangan penganugerahan dari Kemenristek yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember di Jakarta.

Dr. Agusnia Hasan Sulur, mewakili Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan Universitas Al Asyariah Mandar. Dinas PMD juga mendapat penghargaan atas kontribusinya dalam upaya pembangunan desa Pappandangan.

Acara dimulai dengan pemotongan pita oleh Ibu Asisten 1 didampingi oleh kepala dinas PMD, perwakilan Unasman, Camat Anreapi, pihak desa, dan para undangan. Selanjutnya, dilakukan penyerahan aset dan produk UMKM kepada Bumdes Lembah Hijau Pappandangan.

Kepala Desa Pappandangan, H. Makmur, menyampaikan harapannya agar desa tetap mendapat perhatian dari Unasman untuk berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan masa depan yang lebih beragam. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here