banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Dinas Transmigrasi Sulbar menyalurkan 21 paket bantuan stunting tahap empat di Kelurahan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Selasa 12 Desember 2023.

Penyaluran bantuan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Bakti Transmigrasi Ke 73 tahun 2023, sekaligus kunjungan ke Posyandu melihat anak balita dengan memberikan makanan bubur dan minum susu bagi anak dan ibu Balita yang terdampak 4 plus 1.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Bupati Mamasa, Yakub F Solon, Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, Ratna Sari Dewi, Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat di Wakili Sekretaris Dinas, M. Nasir, memberikan Bantuan Stunting untuk 21 Stunting, di sela sela acara Posyandu  dengan Kegiatan Sisir Desa Seribu Harapan, selamat kan 1000 hari pertama kehidupan.

“Peran Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, perlu di kolaborasi kan nyata, dnegan Kerjasama dengan OPD Teknis Kesehatan, Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat, dan Camat Tawalian,” kata Pj. Bupati Mamasa, Yakub F Solon.

Dengan adanya ini di harapkan kedepan Program 4 Plus 1 dapat lebih di tingkatkan dengan Pengembangan Lini Bisnis Bumdes melayu Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat dengan Kerjasama Off-taker untuk membuka lahan Hortikultura yang dapat menyerap Tenaga Kerja 10 orang warga miskin dalam lahan 1 Hektare, sehingga warga miskin akan mendapat pendapatan bulanan.

“Ini adalah langkah jangka menengah yang akan di jalankan bulan Januari 2024,” ungkapnya.

Selain itu, dalam acara kegiatan tersebut dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat, berkomitmen untuk memberikan makan bubur dan buah untuk setiap Posyandu pada kedatangan Pemberian Bantuan stunting di tanggung oleh Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here