Suasana vaksinasi di Kampus Unika Mamuju. (HMS)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Program vaksinasi massal menyasar mahasiswa dan pengurus kampus Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, yang ada di Jl. Ir Djuanda, Kelurahan Mamunyu.

Vaksinasi yang dilaksanakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar disambut antusias, yang terlaksana secara baik mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin. Selasa (12/10/21).

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Tomakaka yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam penanganan Covid-19 dengan membentuk herd imunity yang kuat sehingga ia berharap Wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin karena manfaatnya yang sangat baik untuk meningkatkan imun dan tidak percaya dengan isu-isu Hoax yang bertebaran di media sosial.

“Ini adalah salah satu Ikhtiar Pemerintah dan kita bersama agar kuat menghadapi wabah covid-19, Semoga wabah global pandemi Covid-19 ini segera berakhir  setelah terbentuknya herd immunity yang kuat,” tutur Asmarahadi.

Vaksinasi ini ditargetkan mencapai 500 orang peserta dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac. Adapun jumlah yang dicapai hari pertama ini, terdaftar 171 orang yang divaksin.

Namun itu, Ia tetap menghimbau, walaupun sudah divaksin sampai tahap II agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan cukup membawa KTP langsung akan kami layani untuk di vaksin.

(HMS/Ed: Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here