banner 728x90

Pengurus dan Anggota Dewan PKB Pantau Kesiapan Nusantara Mengaji di Kalukku

banner 728x90
foto bersama pengurus PHBI dan Majelis Ta'lim Masjid Nurul Huda Tasiu

foto bersama pengurus PHBI dan Majelis Ta’lim Masjid Nurul Huda Tasiu

Katinting.com, Mamuju – Pengurus DPC PKB Kabupaten Mamuju dan DPW PKB Sulbar meninjau kesiapan Gerakan Nusantara Mengaji disejumlah titik di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Dalam kunjungannya ketua DPC PKB Mamuju yang juga Kordinator Daerah (Korda) Mamuju Gerakan Nusantara Mengaji, Muh. Bakri Bestari, didampingi oleh anggota DPRD Mamuju Ansharuddin Abdullah bertemu sejumlah kelompok masyarakat dan pengajian, pengurus masjid, kelompok Majelis Ta’lim, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mematangkan persiapan nusantara mengaji yang dilaksanakan 7-8 Mei 2016.

Wakil ketua DPW PKB, Muh. Iswar, yang turut bersama rombongan mengatakan bahwa kegiatan Nusantara mengaji bukanlah hajatan politik namun untuk bangsa Indonesia.

“Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji ini adalah Pak Muhaimin Iskandar yang juga ketua umum kami di PKB, namun ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan politik praktis, apalagi perhelatan Pilkada Sulbar 2017 mendatang, ini kegiatan murni untuk mendoakan bangsa Indonesia, mendoakan daerah kita, mendoakan kampung kita agar jauh dari bala’ dan bisa hidup lebih baik,” tutur Iswar dihadapan sejumlah pengurus dan Majelis Ta’lim Masjid Nurul Huda Tasiu, usai melaksanakan sholat Jumat (06/05).

Selain itu, ketua DPC PKB Mamuju Muh. Bakri Bestari juga menyampaikan kepada sejumlah pengurus PHBI Kacamatan Kalukku yang hadir, agar bisa mengajak umat muslim sebanyak mungkin untuk mengaji, menyukseskan 300.000 khatam Al-quran untuk bangsa Indonesia, serta memandang kegiatan ini sebagai kegiatan ibadah kepada Allah untuk dunia dan akhirat.

“Kita berharap bersama-sama bahwa yang kita lakukan mendapat manfaat dunia dan akhirat bagi diri pribadi masing-masing, serta bagi bangsa Indonesia sebagai bagian dari bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar bangsa ini, daerah ini dan kampung kita dijauhkan dari Bala’ dan cobaan serta diberi kekuatan untuk mampu mengatasi semua persoalan,” kata Bakri yang disambut, Amin.

Sambung Bakri menjelaskan, bahwa kegiatan di kabupaten Mamuju tersebar di sejumlah titik mulai dari Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Mamuju, Simboro dan Kalukku yang menargetkan bisa khatam sebanyal 400 kali.

Sementara Ansharuddin Abdullah, anggota DPRD Mamuju dari PKB, menyampaikan lebih rinci titik Gerakan Nusantara Mengaji di Kecamatan Kalukku, yaitu di Tasiu, Desa Kabuloang, Desa Sondoang  dan Desa Keang.

“Sebagai bagian dari pengabdian dan untuk bangsa, Gerakan Nusantara Mengaji kita telah berkoordinasi dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat untuk menyukseskan 300.000 khatam, dan tersebar disejumlah titik, kalau di Kalukku, yaitu di Tasiu, Kabuloang, Sondoang Dusun Rante Dango, Keang dan Dusun Kaluku-luku. Bagi warga yang ingin turut serta kami persilahkan untuk datang di masjid masing-masing atau tempat yang telah sepakati, ini tidak ada batasan asal mereka mau mengaji,” tutur Anshar didaerah pemilihannya.

Sebagai upaya mendukung penuh kegiatan tersebut Ansharuddin Abdullah didampingi sang istri serta ketua DPC Mamuju dan wakil ketua DPW PKB Sulbar membagikan sejumlah bantuan ditempat dilaksanakannya mengaji.

Menyambut baik kegiatan Nusantara mengaji, Ketua PHBI Kacamatan Kalukku, Sudirman, merasa bersyukur atas adanya kagiatan tersebut apalgi untuk bangsa dan Negara terkhusus untuk pribadi masing-masing dirasa sangat bermanfaat,“ Semoga negara kita, daerah kita bisa aman dan damai,” tutur Sudirman. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.