banner 728x90

Pemprov Sulbar Sudah Matangkan Pelantikan Bupati di Gedung Auditorium

banner 728x90

 

Jamil Barambangi

Jamil Barambangi

 

Katinting.com, Mamuju – Kata pelaksana tugas Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Jamil Barambangi, proses pelantikan bupati dan wakil bupati serentak di Sulbar akan dilakanakan di Gedung Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016.

“Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dijadwalkan yang akan melantik secara langsung Bupati dan Wakil Bupati terpilih 9 Desember lalu, yakni Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara. Sedangkan untuk pelantikan Bupati Majene belum bisa dilaksanakan karena masa jabatan pejabat lama itu berakhir pada bulan Juni 2016,” kata Jamil Barambangi.

Serangkaian acara pemantapan ceremoni pelantikan terus dilakukan pemerintah provinsi Sulawesi Barat termasuk dengan melakukan gladi. Jamil Barambangi mengatakan, jumlah pendukung dan simpatisan kepala daerah yang bakal dilantik dipastikan terbatas, itu dengan pertimbangan kapastitas aula yang terbatas.

Dalam rapat pemantapan agenda pelantikan, menyepakati jumlah undangan untuk Mamuju sebanyak 120 kursi, Mamuju Tengah 100 dan Mamuju Utara sebanyak 80. Dan Itu belum termasuk jumlah undangan yang akan disebar atas nama Pemprov Sulbar. Jumlah undangan yang berbeda-beda tersebut mempertimbangkan faktor jarak. Apalagi Pemprov juga mengedar undangan, terangnya.

Undangan yang disebar Pemprov Sulbar menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing daerah untuk memprioritaskan pihak terkait, seperti, KPU dan Panwas serta forum koordinasi pimpinan daerah. “Kita hanya menyampaikan sesuai jumlah undangan, selebihnya kita serahkan ke kabupaten, siapa saja yang akan diundang,” kata Jamil.

Untuk kelengkapan pelantikan, Jamil menjelaskan, secara keseluruhan SK Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah nyaris rampung di Kementerian Dalam Negeri. Dan pihaknya terus melakukan koordinasi ke pusat, “SK Bupati Matra sudah selesai, Mateng menyusul dan Mamuju. Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai,” ungkapnya. (Ant/Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.