Surat pengumuman seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. (dok Katinting)
banner 728x90

Makassar, Katinting.com – Pemprov Sulbar saat ini sedang mencari enam orang calon nakhoda untuk enam organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

Untuk itu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar Bujaeramy, kepada laman ini, mengungkapkan bahwa sejak dibuka tanggal 27 Maret sampai 13 April 2024 pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, sebanyak 50 orang peserta yang mengajukan berkas untuk calon nakhoda pada enam jabatan dinyatakan lolos administrasi.

“Jadi tidak kurang dari 50 orang dinyatakan lolos berkas administrasi, yang selanjutnya kita lakukan assesmen, untuk mendapatkan enam orang calon nakhoda di enam OPD” ungkap Bujaeramy, Kamis (18/04).

Lanjut Bujaeramy, dari 50 orang peserta ikut dalam seleksi dalam jabatan pimpinan tinggi pratama ini, sebanyak 41 orang pada Rabu (17/04) mengikuti assesmen hari pertama.

“Dan hari ini, Kamis (18/04) atau hari kedua, sebanyak 41 peserta ikut psikotes” beber Bujaeramy.

Terpisah Kepala Bidang Mutasi BKD Sulbar Abdillah, yang keterangan persnya diterima laman ini, menjelaskan bahwa dari 50 orang yang dinyatakan bersyarat ikut dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, hanya 41 orang yang wajib ikut proses assesmen.

“Karenanya, hanya 41 orang yang ikut pada hari pertama dan kedua, sebab yang 9 orang lainnya, hasil assesmennya masih berlaku” papar Abdillah.

Ia manambahkan peserta yang ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemprov Sulbar ini, guna ditempatkan pada enam OPD.

“Masing masing OPD yang saat ini dicarikan nakhodanya, adalah Badan Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Biro Barjas, Biro Organisasi, Biro Hukum, Satpol PP” pungkas Abdillah. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here