banner 728x90

Pemkab Matra Gelar Undian Berhadiah Umrah

895 views
banner 728x90
Undian Umbroh Bupati Matra

Undian Umbroh Bupati Matra

 

Katinting.com, Pasangkayu – Undian berhadiah perjalanan umrah gratis kembali dilakukan pemerintah kabupaten Mamuju Utara. Dimana ada 35 orang masyarakat dari majelis taklim terpilih untuk berangkat.

Ribuan masyarakat menghadiri pengundian tersebut yang dilakukan di Masjid Madaniah Pasangkayu, Sabtu kemarin, yang dimulai dengan acara dzikir bersama serta menghadirkan penceramah kondang yakni ustadz DR. Ahmad Wijayanto.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Muhammad Saal, Ketua DPRD Matra Lukman Said, Sekkab Matra M.Natsir serta para pimpinan SKPD dan Muspida.

Bupati Matra mengatakan bahwa program umrah ini merupakan program yang berkelanjutan dari masa ia memimpin Matra pada periode pertama. Masyarakat yang namanya diundi untuk umrah gratis itu diusulkan oleh majelis taklim yang ada ditiap kecamatan.

Setiap kecamatan, hanya akan ada dua nama yang bakal dipilih, plus camat dan kepala desanya. Biaya umrah ini telah dialokasikan dalam APBD Matra tahun 2016, dan akan terus berjalan selama lima tahun kedepan.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada pembangunan keagamaan masyarakat, sehingga akan terus dilakukan setiap tahun selama saya memimpin Matra,” ujar Agus Ambo Djiwa.

Ditambahkan bahwa, selain peserta umrah yang ditanggung oleh pemkab Matra, Agus Ambo Djiwa juga memberangkatkan 10 orang tambahan dengan biaya peribadinya sebagai realisasi nazarnya selama masa kampanye yang lalu. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.