Sketsa pemilihan. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melalui Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Imansyah, mengungkapkan Nilai Hibah Pemerintah Daerah (NHPD) anggaran Pilkada untuk KPU Mamuju Tengah, hanya disepakati di angka Rp.15 miliar.

Kepada laman ini, bahwa dari usulan Rp.23,1 miliar yang diajukan oleh KPU Mamuju Tengah, pihaknya hanya mampu menyiapkan sebesar Rp.15 miliar, setelah dilakukan asistensi terhadap nilai yang diajukan KPU.

“Kami siapkan hanya Rp.15 miliar” singkat Imansyah, Rabu (08/11).

Menanggapi apa nilai NHPD yang diberikan ke KPU, Ketua KPU Mamuju Tengah Alamsyah, pihaknya pada prinsipnya menerima angka tersebut, dan sudah dituangkan dalam NHPD anggaran Pilkada untuk dikelola KPU Mamuju Tengah.

“Prinsipnya kami menerima, tapi memang masih sangat kurang, berdasarkan perhitungan kami” tegas Alamsyah.

Ia mengungkapkan bahwa design anggaran untuk Bacalon Bupati & Wakil Bupati diajukan untuk empat pasang calon, tapi dikurangi menjadi tiga pasang calon, sehingga jumlah anggaran pun juga berkurang.

“Namun kami tak bisa memaksakan kehendak ke Pemkab Mamuju Tengah, agar usulan kami dipenuhi semua, karena kami memahami kemampuan keuangan Pemkab, walaupun anggaran untuk tiga Paslon juga masih kurang” ungkap Alamsyah.

Akan tetapi Ia melanjutkan bahwa didalam klausul NHPD yang telah ditanda tangani, ada poin kesepakatan bila kemudian angka Rp.15 miliar tersebut masih kurang, maka Pemkab Mamuju Tengah siap menambahkan di tahun 2024 nanti.

“Termasuk didalamnya anggaran sengketa akhir Pilkada yang juga masih kurang, akan ditambahkan kemudian kelak oleh Pemkab jika dibutuhkan” pungkas Alamsyah.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here