banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Proyek renovasi Gedung Pelayanan Obsectri Neonatal Emergency Konprehensif (PONEK) RSUD Kondosapata di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang dikerjakan oleh CV. Danaztama dengan dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 senilai Rp. 500 juta, telah selesai.

Namun, Pemerintah Daerah Mamasa belum menyelesaikan pembayaran kepada kontraktor, menimbulkan ketidakpuasan. Akibatnya, gedung PONEK disegel oleh kontraktor pada Rabu, 27 Desember 2023.

Arruan, salah satu kontraktor, mengungkapkan frustrasinya karena upaya berulangnya untuk berkomunikasi dengan pihak keuangan Pemerintah Daerah Mamasa tidak menghasilkan pembayaran yang diharapkan. Meskipun dokumen persyaratan sudah diserahkan, pembayaran yang dijanjikan belum dilakukan.

“Saya sudah capek ketemu dengan pihak keuangan Pemda (Mamasa), tapi selalu saja di janji-janji tidak ada hasil,” pungkasnya.

Arruan menegaskan bahwa gedung akan tetap disegel hingga Pemerintah Daerah Mamasa membayar sesuai kesepakatan kontrak.

“Pokoknya kami akan segel, sampai Pemda membayar kami,” ucapnya.

Saat ini, baru 30% dari total anggaran senilai Rp. 500 juta yang telah dibayarkan, sementara sisanya, sebesar Rp. 350 juta, masih tertunda.

Ketidakseimbangan ini menimbulkan ketegangan antara kontraktor dan Pemerintah Daerah, mengakibatkan penyegelan gedung yang telah direnovasi. (Jane)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here