banner 728x90

Peduli Corona, Wakil Rakyat Pasangkayu Rogoh Kocek Pribadi

banner 728x90

Yani Pepi Adriani (kedua dari kiri)

Pasangkayu, Katinting.com – Selama mewabah secara global sejak bebarapa bulan terakhir, vurus corona menjadi perhatian semua pihak, terutama pemerintah pusat ataupun daerah.

Virus yang semula melanda negara Cina ini, kini menjalar hampir ke seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.



Dan hingga saat ini, tercatat ratusan ribu terjangkit dan menyebabkan puluhan ribu jiwa melayang akibat virus mematikan tersebut.

Di Pasangkayu, Sulawesi Barat, tim gugus covid-19 bentukan pemerintah setempat khusus menangani pencegahan virus berbahaya itu, sudah melakukan tugas sejak diinstruksi dari pusat.

Namun, selain tim ini, Yani Pepi Adriani, anggota DPRD Pasangkayu juga terlibat serta secara suka rela dengan merogoh kocek pribadi sebagai bakti kepada masyarakat.

Selama beberapa pekan ini, ia aktif melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Sembilan dusun di desa Lariang dan beberapa titik di kota Pasangkayu sudah selesai dilakukan.

Pekan lalu, ia mengirim beberapa orang untuk melakukan hal yang sama di Rutan Pasangkayu, desa Randomayang, kecamtan Bambalamotu.

“Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik dengan bahan bayclin dan wipol, sama dengan bahaan yang digunakan dinkes,” sebut Yani belum lama ini.

Kepada media, ia juga menyampaikam sangat cukup fokus soal ini, sehingga waktu banyak terporsir ke pencegahan ini.

Ia terus konsen melakukan penyemprotan sepanjang bahan tersedia. Karena mengingat, lanjut dia, ketersediaan bahan saat ini sangat langkah.

Melihat ODP di daerah ini semakin hari semakin bertambah yang dikhawatirkan berpotensi positif, ia berharap penanganan pencegahan mesti dilakukan secara ekstra.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Corona, Wakil Rakyat Pasangkayu Rogoh Kocek Pribadi"