Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah IPTU Fredy. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Setelah sekian lama bergulir di Polres Mamuju Tengah, akhirnya penyidik Polres Mamuju Tengah, menetapkan oknum Kepala Desa inisial Gs menjadi tersangka perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkan oleh H Asmar, di Desa Lumu, Kabupaten Mamuju Tengah beberapa waktu lalu.

Saat dihubungi laman ini, pada Senin (14/08) melalui pagernya, Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah IPTU Fredy, membenarkan jika pihaknya pasca melakukan gelar perkara beberapa waktu lalu, di Polres Mamuju Tengah, ditemukan cukup bukti oleh penyidik untuk menetapkan tersangka salah seorang oknum Kepala Desa di Mamuju Tengah, atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan terhadap orang.

“Iya kami sudah tetapkan tersangkanya, setelah gelar perkara, dan saat ini sudah tahap perampungan berkas perkaranya, sebelum di dorong ke Kejaksaan” ungkap Fredy.

Baca juga : https://katinting.com/kades-lumu-gazali-saya-tak-pernah-kejar-parang-warga-saya/

Ia menuturkan bahwa oknum Kades dijerat dengan pasal 335 KUHPidana, ayat 1 yang berbunyi Barang siapa secara melawan hukum memaksa orang lain, supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, dengan memakai kekerasan, sesuatu perbuatan lain maupun perlakuan yang tak menyenangkan, atau dengan memakai ancaman kekerasan, sesuatu perbuatan lain maupun perlakukan tak menyenangkan, baik terhadap orang itu sendiri, maupun orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak empat ratus ribu rupiah.

“Jadi itu pasal yang kami kenakan, yakni pasal 335 KUHPidana” tutur Fredy.

Ia menambahkan, kalau perampungan berkas telah rampung, maka proses pelimpahan ke Kejaksaan akan segera di lakukan.

“Jadi kami tunggu usai perampungan berkas perkaranya, baru kami limpahkan tersangka dan barang buktinya, ke penuntut Kejaksaan” pungkas Fredy. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here