(kiri-kana) Abd. Wahab Abdy, Suraidah Suhardi, Firman Argo W, Sukri saat melakukan konferensi pers. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, katinting.com – Dalam sebuah konferensi pers, Selasa 6 Februari 2024, di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah menetapkan kader-kader unggulan yang siap melangkah ke medan pertempuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di empat kabupaten di Sulawesi Baerat.

Sementara dua Kabupaten yakni Kabupaten Pasangkayu dan Mamasa masih belum ditentukan kader partai demokrat yang akan maju bertarung sebab dalam tahap evaluasi.

BACA JUGA: Partai Demokrat Menetapkan 5 Nama Kader untuk Pilkada 2024 di 4 Kabupaten se-Sulbar

Abd. Wahab Abdy, Sekretaris Partai Demokrat Sulbar, menyampaikan keputusan DPP Partai demokrat, untuk lima nama kader yang telah ditetapkan untuk maju dalam Pilkada 2024 adalah:

  1. Syamsul Samad, akan bertarung sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman).
  2. A. Achmad Syukri dan Aris Munandar Kalma, akan berpasangan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene.
  3. Hj. Sitti Sutinah Suhardi, siap memperebutkan posisi Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju.
  4. H. Arsal Aras, akan menantang sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dua kabupaten belum mendapatkan kepastian, yakni Pasangkayu dan Mamasa. Kedua daerah tersebut masih dalam tahap evaluasi, dengan harapan keputusan akan segera diumumkan.

Suraidah menegaskan bahwa bagi bakal calon bupati yang belum memiliki wakil, akan diberikan keleluasaan untuk memilih pasangan mereka sendiri, dengan asumsi bahwa keputusan tersebut akan memberikan hasil terbaik bagi kedua belah pihak.

Firman menjelaskan bahwa tugas para kader tidak hanya terbatas pada pencalonan, tetapi juga terletak pada upaya untuk memenangkan partai dalam Pemilu 2024, dengan harapan bisa maju dalam Pilkada.

Sukri Umar, Ketua Bappilu Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan harapannya bahwa keputusan ini akan mendorong para kader untuk memperkuat konsolidasi partai dan memenuhi persyaratan pencalonan dengan kesuksesan yang gemilang.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here