(kiri-kana) Abd. Wahab Abdy, Suraidah Suhardi, Firman Argo W, Sukri saat melakukan konferensi pers. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, katinting.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengumumkan penugasan lima nama kadernya yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di empat kabupaten se Provinsi Sulawesi Barat.

Empat Kabupaten yaitu Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers, Selasa 6 Februari 2024, oleh Sekertaris Partai Demokrat Sulbar, Abd. Wahab Abdy, di dampingi ketua DPRD Sulbar juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi, Firman Argo Waskito ketua BPOKK, dan Sukri Ketua Bappilu Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat.

Abd. Wahab menyampaikan keputusan DPP Partai Demokrat ini di tanda tangani Senin, 5 Februari 2024, oleh sekertaris DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefki Harsya. Lima nama yang disebutkan, yaitu:

    1. Syamsul Samad, yang akan berlaga sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman).
    2. A. Achmad Syukri dan Aris Munandar Kalma, yang akan berpasangan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene.
    3. Hj. Sitti Sutinah Suhardi, yang akan menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju.
    4. H. Arsal Aras, yang siap bersaing sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Sedangkan untuk Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Pasangkayu itu belum disampaikan, karena masih dalam pertimbangan, untuk penilaian DPP, imbuh Abd. Wahab.

Ditempat yang sama Suraidah, mengatakan, pengumuman lebih awal jelang Pemilu serentak 14 Februari 2024, supaya menegaskan jika partai demokrat sudah siap menghadapi Pilkada 2024, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Bagi yang tidak sebutkan wakilnya, itu akan ditentukan sesuai keinginan oleh bakal calon bupatinya, karena mereka akan menjalankannya bersama-sama. Kita memberikan kebebasan untuk menentukan wakilnya,” ungkap Suraidah.

Firman Argo Waskito menegaskan bahwa kader-kader yang terpilih tidak hanya memiliki tugas sebagai bakal calon, tetapi juga sebagai agen perubahan untuk memenangkan partai dalam Pemilu 2024 agar dapat maju dalam Pilkada.

Sukri U, Ketua Bappilu Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, berharap bahwa penugasan ini akan menjadi momentum bagi para kader untuk memperkuat konsolidasi partai, menjalin kerja sama dengan elemen-elemen lainnya, dan memenuhi syarat 20 persen pencalonan dengan keberhasilan yang gemilang.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here