Kapolda Sulbar dan rombongan serta Bupati Pasangkayu saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Baras.
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Mendukung pencepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu.

Vaksinasi yang dilakukan melalui Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, mengusung tema ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi mendukung pencepatan penanganan Covid 19’.

Dalam kunjungannya didampingi langsung Bupati Pasangkayu Yaumil, Kapolres AKBP Didik Subiyakto, Dandim diwakili Danramil 1427-03 Baras Kapten Inf Hasan dan Kadis Kesehatan Samhari, di Kantor Camat Baras dan Sarudu. Kamis (18/11).

Eko Budi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pasangkayu, dalam upaya bersama menangani penyebaran Covid-19..

“Saya meminta lebih meningkatkan lagi teknis dan cara mengatasi penyebaran virus Covid-19. Sehingga bisa jadi contoh atau acuan kepada pemerintah Kabupaten lain yang ada di Sulbar, khususnya bagaimana cara mengatasi atau memutus Covid-19 yang tepat,” ucap Eko.

Diketahui bersama bahwa program vaksinasi ini adalah program nasional yang di jalankan pemerintah pusat. Oleh sebab itu semua pemerintah di daerah khususnya di Provinsi Sulbar, termasuk instansi instansi harus saling bersinergi bekerja sama mengatasi penularan virus Covid-19 di daerah masing-masing.

“Pada intinya, kita harus bergotong royong bersama semua pihak tanpa terkecuali, mengenjot vaksinasi kepada masyarakat dalam mengatasi penularan Covid-19 ini, khususnya di Sulbar,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Yaumil mengucapkan rasa terima kasih kepada semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat atas partisipasi dan antusias nya selama ini menerima vaksin.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Baras dan Sarudu karena sudah menyiapkan tempat sarana Vaksinasi Covid 19,” kata Yaumil.

Juga kepada masyarakat yang antusias mengikuti Vaksinasi dalam memutus penularan Covid-19 yang berada di wilayah Pasangkayu, saya ucapkan terima kasih. Imbuhnya.

(Arham Bustaman)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here