Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian Mamuju Tengah, Asmira Djamal. (Dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Harga beras di Mamuju Tengah berbagai jenis, terus mengalami pelonjakan harga, bahkan lonjakan harga sudah mulai membuat keresahaan masyarakat di Mamuju Tengah, karena sudah diluar nalar mereka.

Karenanya, masyarakat Mamuju Tengah berharap kiranya Pemda Mamuju Tengah, melalui instansi teknisnya, yang mengurusi soal pangan masyarakat, dapat melakukan upaya membantu masyarakat mendapatkan beras murah di bawah harga pasar.

Untuk itu laman katinting.com menghubungi Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian Mamuju Tengah Asmira Djamal, Minggu (28/01), dan kepada laman ini, mantan pamong Kecamatan Topoyo dengan jabatan Camat Topoyo ini, menuturkan bahwa pihaknya memang sedang berencana melakukan operasi pasar beras murah.

“Kita memang sudah ada rencana, untuk melakukan operasi pasar beras murah atau pangan murah” tutur Asmira.

Lanjut salah seorang Srikandi terbaik di jajaran pejabat Mamuju Tengah ini, kendala saat ini, karena belum ada laporan ataupun permintaan dari para Camat di Mamuju Tengah, terkait permintaan kiranya pemerintah kabupaten melakukan operasi pasar.

“Sebab diatur dalam Perda yang menjadi pedoman kami, ada persyaratan melakukan operasi pasar, yakni tunggu permintaan atau pun laporan dari para camat di Mamuju Tengah” ungkap Asmira.

Untuk itu, Ia berpesan, kiranya para camat memberikan respon atas kondisi yang dihadapi masyarakat diwilayahnya masing masing, sebab pihak Pemkab Mamuju Tengah melalui Dinas Ketahapanan Pangan & Pertanian bersedia menggelar operasi pasar beras murah.

“Jadi kami berharap ada respon segera disampaikan ke Pemkab, dalam rangka menjadi pijakan kami segera bergerak” pungkas Asmira. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here