Apel pasukan Operasi Keselamatan Marano 2024 di depan Hotel d’Maleo Mamuju, Sabtu, 2 April 2024.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Sulbar menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Marano 2024.

Kegiatan ini berlangsung di depan Hotel d’Maleo Mamuju, Sabtu, 2 April 2024, yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Dalam sambutannya, Wakapolda menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat untuk menciptakan budaya tertib berkendara.

“Melalui Operasi Keselamatan Marano 2024, kita berharap dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Wakapolda.

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, ini menargetkan sebelas jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi. Diantaranya adalah penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu di motor, tidak menggunakan helm SNI, serta pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman.

Selain itu, pelanggaran seperti melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan knalpot tidak standar, kendaraan melebihi muatan, penggunaan lampu strobo secara tidak sesuai, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan penggunaan plat nomor palsu juga menjadi sasaran operasi kali ini.

Acara apel juga dihadiri oleh Forkopimda Sulbar atau perwakilan mereka, pejabat utama Polda Sulbar, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, personel jajaran Ditlantas Polda Sulbar, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini juga ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan pasukan, yang menunjukkan kesiapan dan sinergi dalam mewujudkan tertib lalu lintas.

Wakapolda berharap operasi ini dapat berjalan sukses dan mencapai tujuannya, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, sekaligus membangun kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here