Dokumentasi Pelaksanaan Bimbingan Teknik Jurnalis
banner 728x90

KATINTING.COM, Bontang – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) kota Bontang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelatihan jurnalis. Peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 45 orang terdiri dari organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, dan komunitas di kota bontang. Kegiatan digelar selama empat hari, 28 Februari – 02 Maret 2024 bertempat di hotel horison Samarinda, pada (1/3/2024).

Kepala Dispopar Bontang, Ahmad Aznem, turut hadir dan membuka bimtek jurnalis. dalam sambutannya, aznem menyampaikan bimtek ini diharapkan mencetak pemuda-pemudi yang bisa menjadi jurnalis profesional. Hal tersebut dapat berguna untuk menyambut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang sudah diresmikan di Kaltim oleh presiden Joko widodo.

Ismid Rijani, ketua pelaksana mangatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meberikan bekal bagi para pemuda. Sehingga memiliki keahlian dan mampu untuk mendapatkan pekerjaan, bisa juga membuka lapangan pekerjaan.

Bimtek ini menggandeng event organizer yang berpengalaman dan sudah sering melaksanakan kegiatan pelatihan khusunya jurnalistik. Peserta diberikan materi yang menjadi dasar untuk seseorang bisa mengawali karier sebagai jurnalis. materi di antaranya yaitu; etika jurnalistik, teknik penulisan, dan tehnik wawancara. Materi disampaikan langsung narasumber profesional di bidang jurnalistik.

Tiga narasumber yang dihadirkan tersebut dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) adalah ; Abdurrahman Amin, wakil ketua bidang pembelaan wartawan, Felanans Mustari, kakil ketua bidang organisasi, serta Achmad Shahab, Plt (Pelaksana Tugas) ketua PWI Kaltim.

Penulis : Sadly Jaya M

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here