Serba serbi Jamming Session oleh Komunitas Musik Mamuju Tengah. (dok Panitian Jamming Session untuk Katinting.com)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Selepas ba’da Isya, Rabu (23/08) malam, dari pentas pertunjukan milik salah satu Warkop di Mamuju Tengah, terdengar lantunan musik penanda dimulainya Jamming Session oleh Komunitas Musik Mamuju Tengah (KMMT).

Ditoton ratusan orang pengunjung Warkop, dua malam lalu, para musisi mulai dari musisi muda hingga musisi paling gaek di Mamuju Tengah turut piawai memainkan rentetan alat musik yang disediakan oleh panitia pelaksana meskipun satu dua diantara mereka datang petenteng alat musiknya milik pribadinya.

Jamming Session kali pertama di Mamuju Tengah ini, di buka langsung oleh salah seorang anggota DPRD Mamuju Tengah Hasanuddin Sailon yang juga salah seorang pembina dari KMMT, dan dalam sambutannya ia memberi apresiasi yang luar biasa kepada para musisi atas terwujudnya kegiatan Jamming Session.

Ia mengemukakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk inovasi para musisi di Mamuju Tengah, dalam merajut persaudaraan dan persatuan antar musisi meskipun diantara mereka beda genre musik.

“Tapi ini memberi bukti bahwa musik bisa menjadi sarana pemersatu antar kelompok sebab hidup dan terhubung dalam kreasi dan hobby musik yang sama, tentu ini adalah modal bersama kita dalam membangun Mamuju Tengah” ujar Hasanuddin.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KMMT Mamuju Tengah Dimas Yoga Panji Pamula, menuturkan bahwa kehadiran KMMT menjadi wadah partisipasi para musisi Mamuju Tengah dalam memberi andil ikut membangun Mamuju Tengah dibidang seni musik.

“Dan Jamming Session ini adalah ibarat sarana komunikasi bagi para musisi se Mamuju Tengah dalam menjaga silaturrahmi antar musisi, dan ini akan terus kami giatkan kedepan sebagai salah satu program pokok dari KMMT” tutur Dimas.

Sementara itu, Sekertaris KMMT, Rezky Ilhamsyah.S atau akrab disapa Ukky Handak, menambahkan kegiatan Jamming Session ini adalah kegiatan perdana dari KMMT yang tentunya akan berkelanjutan, dan kali ini di sponsori sejumlah kelompok pelaku usaha dari UMKM di Mamuju Tengah, bahkan dalam kegiatan juga dilaksanakan beberapa permainan kepada penonton yang hadir.

“Kedepan Planning kita salah satunya, adalah akan menggelar dan melaksanakan kegiatan Festival Musik” imbuh Ukky. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here