banner 728x90

Munaslub Golkar; KTI Tidak Solid Dukung SYL

1682 views
banner 728x90

Suasana memasukii area Munaslub Golkar

Suasana memasukii area Munaslub Golkar

Katinting.com, Bali – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang baru mulai berlangsung semalam di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) Bali (14/5) yang dibuka oleh bapak Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi satu-satu calon ketua Umum Golkar dari DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian Timur. Namun, rombongan kader dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) tidak solid dalam mendukung SYL.

Ketidak solidtan mereka tampak ketika peserta KTI mengikuti kegiatan secara terpisah tanpa rombongan, lain halnya dengan peserta lainnya terlihat sangat kompak dan selalu rombongan ketika memasuki tempat acara.

Menurut salah satu tim pemengan SYL Lantara, saat dikonfirmasi mengenai hal itu mengatakan “Sampai saat ini KTI masih solid untuk mendukung Syahrul,” ujarnya saat ditemui diarea Munaslub (15/5).

Lanjutnya, dia mengatakan hal ini yang akan mereka jaga terus, hingga berakhirnya pemilihan agar pihak lawan tidak bisa memasuki atau mengambil suara dari SYL dalam Munaslub kali ini. tuturnya

Selain itu para peserta penuh yang memiliki hak suara di Munaslub kali ini, yang berasal dari KTI enggan terlalu berkomentar banyak dan hanya mengeluarkan kata-kata, “Kita lihat saja nanti didalam forum,” tutur sebagian peserta yang berasal dari KTI (15/5).

Lain halnya Ketua DPRD Polman Hamsa Haya saat ditemui di area Munaslub mengatakan secara pribadi dirinya mendukung Aziz Syamsuddin yang juga Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI yang juga berasal dari Sulsel

“Kalau secara pribadi saya lihat tadi malam didalam debat, dia paling bagus tapi bentuk dukungan saya ini tidak berpengaruh karena saya bukan peserta penuh yang punya suara,” tutup ketua DPRD Polman tersebut. (Zulkarnain)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.