Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Muhktar Mahdi saat melakukan pemantauan personil pengamanan di KPU Mamuju Tengah. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Kurang dari 25 hari H Pemilu 2024, Polres Mamuju Tengah memastikan penjagaan dan keamanan logistik hingga perangkat kepemiluan, dalam kondisi aman dan terjaga dengan baik.

Untuk itu, Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Muhtar Mahdi melakukan pemantauan langsung pada pos penjagaan pengamanan pemilu, khususnya personil jaga Polres Mamuju Tengah.

Kabag Ops Polres Mamuju Tengah, tiba di Kantor KPU Mamuju Tengah pada Jumat (19/01) siang jelang sore dan langsung memantau keseluruhan situasi kondusifitas KPU sebagai pusat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Mamuju Tengah.

Usai melakukan pemantauan kondusifitas pengaman Pemilu, Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemantauan langsung tersebut untuk melihat kesiapan dan kondisi langsung seluruh perangkat sarana dan prasarana pengamanan kepemiluan di Mamuju Tengah.

“Jadi kita berfokus pada memastikan kesiapan dan kehandalan personil pengemanan yang akan bertanggung jawab menjaga keamanan selama proses pemilu.” ungkap Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi.

Tentu upaya ini, dalam rangka memastikan kelancaran kehandalan personil pengamanan Pemilu dan keamanan logistik kepemiluan beserta perangkat sarana prasarananya.

” Karena ini demi kelancaran proses Pemilu, kami melakukan pengecekan terhadap personil pengamanan yang akan ditempatkan di sekitar kantor KPU dan gudang logistik. Kami ingin memastikan bahwa semua aspek keamanan terkendali dengan baik” terang Mukhtar.

Sebagai Kabag Ops Polres Mamuju, Ia menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan umum. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan adil.

“Dan ini adalah upaya preventif pihak kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung. Melalui sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan pihak terkait, diharapkan pemilu dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat berpartisipasi” pungkas Mukhtar. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here