oleh

Minus 2 Hari Akhiri Priode Pertama, Aras Tammauni Raker Evaluasi Kinerja

banner 728x90
Rapat Kerja Evaluasi Kinerja Pemerintahan, yang dipimpin lansung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mateng, Aras Tammauni dan Muh Amin Jasa. Senin 15 Februari 2021, diruang utama Benteng Kayumangiwang, Aula Kantor Bupati Mateng (Dok. Fhatur Anjasmara)

Mateng, Katinting.com – Minus dua memasuki akhir masa jabatan priode pertamanya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Aras Tammauni dan Muh Amin Jasa, melakukan rapat kerja evaluasi kinerja pemerintahan.

Rapat berlansung diruang utama Benteng Kayumangiwang, Aula Kantor Bupati akhir, dihadiri perangkatnya, mulai dari Sekertaris Kabupaten, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala OPD se-kabupaten akhir .

Acara berlansung cukup lama, mulai dari pukul 09.30 dan baru berakhir pada pukul 11.45, Senin (15/02), menjelang waktu sholat Dzuhur.

Pada kesempatan ini, Bupati akhir, Aras Tammauni, menyampaikan bahwa Raker Kinerja Pemerintahan ini menjadi sangat penting, sebagai bagian dari evaluasi perjalanan pemerintahan, semasa menjabat sebagai Bupati di akhir, hasil pilihan rakyat akhir yang pertama secara lansung.

Saat ditemui usai rapat, Ia mengungkapkan bahwa rapat tersebut, Ia menyampaikan berbagai hal, yang akan menjadi perhatiannya dimasa jabatannya berikut, atas keberhasilannya terpilih kembali pada Pilkada serentak 9 September 2020 lalu.

“Jadi ini menjadi sarana saya, melihat kondisi pemerintahan yang saya pimpin di priode pertama saya secara keseluruhan, sekaligus mendapatkan masukan apa yang penting kemudian kami laksanakan priode berikutnya,” jelas Aras.

Ia juga berpesan kepada para kepala OPD, bahwa menghadapi pelaksanaan masa program tahun 2021, agar dapat mengambil lebih awal langkah langkah antisipasi terhadap hambatan yang timbul saat pelaksanaan program tahun 2020 lalu.

“Ini menjadi penting, agar pada tahun 2021 ini, penyerapan anggaran pada sejumlah anggaran bisa berjalan maksimal, guna memastikan program tersebut jalan,” pesan Aras.

Dalam rapat tersebut juga, Ia menekakan soal isu Pandemi Covid-19 yang masih berlansung di Mamuju Tengah, dimana hingga sejak Januari 2021 ini, sudah sebanyak 190 orang warga Mateng terpapar Covid-19.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita semua, dan meminta pihak Satgas Covid-19 serta pihak terkaitnya, benar benar menegakan Prokes Covid-19 di Mateng, bahkan Saya berharap kepada Satgas agar melakukan peningkatan operasi diberbagai tempat, mulai Pasar, Rumah Ibadah dan tempat kerumunan masyarakat, guna memastikan kita segera bisa keluar dari Pandemi Covid-19,” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan

Komentar